KDI 2020 Tampil Beda dengan Jingle “Jadilah Bintang” oleh Betrand Peto

Fokuskini – Di musim ke-16 pelaksanaannya, Kontes Dangdut Indonesia (KDI 2020) telah memunculkan ikon remaja terpilih sebagai penyanyi jingle “Jadilah Bintang” yakni Betrand Peto Putra Onsu. “Dibuat berbeda, ya mudah-mudahan bisa menginspirasi (minat sebanyak-banyaknya peserta audisi) yang untuk tahun ini dijadwalkan dari mulai Maret mengunjungi sebelas kota besar yang menyimpan bakat-bakat luar biasa pedangdut Nusantara antara lain di Pulau Jawa, Sumatera dan Sulawesi,” terang Programming & Acquisition Director MNCTV, Endah Hari Utari atau biasa disapa Mbak U’ut.

Tahun ini MNCTV melanjutkan tren penyelenggaraan KDI, lanjut Mbak U’ut, guna melengkapi tontonan laris sinetron legenda Kembalinya Raden Kian Santang, film animasi keluarga Upin Ipin, pentas dangdut Kilau DMD, serta konser keliling Road To Kilau Raya di berbagai pelosok daerah. KDI 2020 telah diagendakan berlangsung dari Juni mendatang yaitu berupa Konser Jelang sebanyak 12 episode yang jadi bagian penentuan siapa grandfinalis sampai Konser Kemenangan.

Selain itu para anak muda yang berminat ingin jadi Bintang KDI, dijelaskan Managing Director MNCTV Noersing, bisa mengikuti tahapan audisi Special Hunt, dan juga ada kesempatan audisi melalui media digital online dari mulai 9 Maret lalu secara eksklusif lewat platform berbagi video Metube. Diawali oleh ratusan peminat yang sudah ikut mengambil kesempatan tersebut.

U’ut menambahkan, bahwa Suci KDI sang pemenang Kontes Dangdut Indonesia tahun lalu sudah merilis edar singel “Ranting Rapuh”, disusul oleh Marvin sebagai runner-up yang telah dibuatkan singel “Lelah Mengalah.”

Seluruh kegiatan Konser KDI 2020 nantinya dilangsungkan di Studio RCTI+ yang berkapasitas sekira lebih untuk 2500 penonton. “Ini artinya KDI 2020 melanjutkan program-program pertunjukan konser akbar dan pentas awarding termasuk gelaran Miss Indonesia yang sudah dilaksanakan disana.

Konsep pergelaran Konser Jelang hingga Konser Kemenangan, dijanjikan Noersing, dibuat lebih menarik, wow, grand, menggelegar sehingga memberikan ekspektasi bagi seluruh peserta, suporter, pemirsa di seluruh Indonesia.”Maka di setiap episode dari mulai Konser Jelang selalu diisi deretan bintang-bintang besar dangdut Indonesia. Sampai dengan Konser Kemanangan selalu ada saja penyanyi dangdut senior termasuk yang menjadi viral di tengah masyarakat,” ujar Noersing, melengkapi. (yay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *