Keluar, Video Karya Cipta Akhir Dream Theater untuk Album Studio Ke-15

Fokuskini – Kelompok penguasa metal progresif, Dream Theater telah merilis video musik untuk lagu “Awaken The Master”. Lagu ini diambil dari album studio ke-15, “A View From The Top Of The World” yang siap dirilis melalui InsideOut Music/Sony Music. Karya seni untuk sampul album terbaru mereka dibuat oleh kolaborator lama, Hugh Syme (Rush, Iron Maiden).

Videoklip “Awaken The Master” memanfaatkan keajaiban CGI definisi tinggi yang hingar bingar dari Wayne Joyner, rekan kerjasama bukan kali ini saja. Ini juga menandai penggunaan gitar delapan senar pertama yang dilakukan oleh John Petrucci di industri rekaman bersama Dream Theater. Lagu ini adalah urutan terakhir untuk album studio tersebut dengan catatan waktu 9 menit 47 detik yang mengesankan — menjadikannya lagu terpanjang ketiga di “A View From The Top Of The World”.

Petrucci dalam keterangannya mengatakan, “Ini adalah lagu terakhir yang kami tulis. Ini juga pertama kalinya saya menggunakan gitar delapan senar saya, yang menyenangkan bagi saya. Dulu ketika kami menulis Awake, saya selalu ingin memainkan senar tujuh. Saya ingin terinspirasi lagi oleh instrumen tanpa pra-konsepsi. Saya menggunakannya, dan saya menulis dengan gaya saya pada senar delapan. Itu sebenarnya prototipe! Awaken The Master sengaja dimulai dengan gitar saja. [Bassis] John Myung menulis liriknya.”

Dream Theater terdiri dari James LaBrie, John Petrucci, Jordan Rudess, John Myung dan Mike Mangini. Petrucci baru-baru ini menyatakan tentang judul “A View From The Top Of The World” — “Saya ingat diskusi yang kami lakukan [adalah] bahwa musiknya sangat kuat; gelap, tetapi juga positif; ada banyak energi; ada banyak semangat,” lanjutnya.

“A View From The Top Of The World” diproduseri oleh Petrucci dengan James ‘Jimmy T’ Meslin sang recording engineer, dan mixing/mastering oleh Andy Sneap.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *