Keluar, Video Musik dari Lagu Baru Scorpions yang Singgung Covid-19

Fokuskini – Scorpions telah merilis video musik resmi untuk singel baru mereka, “Peacemaker”. Lagu, yang menampilkan corak musik gitaris Rudolf Schenker dan bassis Pawel Maciwoda serta lirik lagu oleh vokalis Klaus Meine, diambil dari album studio ke-19 mereka bertajuk “Rock Believer” yang siap dirilis pada 25 Februari 2022.

Meine berkomentar: “Hal pertama yang muncul di benak saya adalah kalimat lirik Peacemaker, peacemaker/Bury the undertaker. Saya hanya bermain-main dengan kata-kata itu. Pada saat begitu banyak orang telah wafat dan masih sekarat karena Covid-19, atau akibat perang yang menghancurkan, dan kejahatan tidak masuk akal lainnya, itu membuat Anda beranggapan bahwa petugas pemakaman harus bekerja lembur. Di dunia yang damai setelah pandemi, akan tiba saatnya bagi juru damai untuk memerintah… itu adalah bayangan sangat menarik bagi saya.”

Selama pandemi, band rock asal Jerman ini memilih balik ke studio di kampung halaman mereka di Hanover, dan mulai mengerjakan lagu-lagu baru. “Direkam secara live di satu ruangan, seperti yang kami lakukan di tahun 1980-an.”

“Rock Believer” direkam terutama di Peppermint Park Studios di Hannover, Jerman dan di mix di Hansa Studios yang legendaris di Berlin dengan recording engineer Michael Ilbert yang telah mendapatkan beberapa nominasi Grammy, dengan produser Max Martin.

Album baru Scorpions ini akan menandai rilis pertama mereka setelah “Born To Touch Your Feelings – Best Of Rock Ballads” yang keluar tahun 2017, merupakan antologi materi baru dan klasik.

Meine sebelumnya mengatakan kepada Talking Metal bahwa tujuan menggunakan Greg Fidelman untuk memproduseri “Rock Believer” adalah agar membawa atmosfer lama dari album seperti Blackout, Love At First Sting atau bahkan Lovedrive.

“Kami mencoba untuk fokus dan bersikap pada album-album itu,” tambahnya. “Tapi itu adalah semangat dan segenap atmosfer di sekitaran album ini. Kali ini, fokusnya adalah pada lagu-lagu yang lebih sulit.”

Scorpions akan memulai konser tur dunia “Rock Believer” pada Maret 2022 di Las Vegas, Amerika Serikat dimana band ini akan memainkan sembilan pertunjukan sebagai bagian dari residensi mereka di Planet Hollywood Hotel.

Setelah itu, mereka akan menyeberangi Atlantik ke Eropa dimana mereka akan memainkan enam konser di Perancis dan enam pertunjukan di Jerman didukung oleh band baru Wolfgang Van Halen, Mammoth WVH. (dari berbagai sumber)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *