“Keluarga Medsos”: Tanggungjawab Moral TVRI Imbangi Vitalitas Kekinian

FOKUSKINI – Menjalin kemitraan dengan rumah produksi Marapati Production, TVRI menyajikan secara rutin sinetron drama seri berjudul Keluarga Medsos bergenre komedi situasi bersuguhan edukatif.

“TVRI sebagai TV publik, tentu kami mempunyai tanggungjawab moral, agar menyuguhkan tayangan yang punya nilai edukasi. Khususnya, bagi generasi milenial, tentu saja dengan sasaran menghibur yang memadukan tontonan dan tuntunan,” tegas Direktur Utama LPP TVRI, Helmy Yahya dalam keterangannya.

Sitkom “Keluarga Medsos” mengangkat persoalan kehidupan masyarakat kekinian yang nyaris selalu memanfaatkan atau menggunakan aplikasi media sosial melalui perangkat teknologi gadget, utamanya lewat ponsel cerdas, dimana kemudian banyak problema sosial yang menarik untuk disinggung hingga dikritisi.

“Ya, sitkom Keluarga Medsos,menceritakan tentang sebuah keluarga masa kini yang benar-benar sudah kecanduan gadget. Saya pikir banyak hal menarik, terkait plus dan minus, sehingga masyarakat membutuhkan semacam pencerahan,” lanjut Helmy.

Di sinetron seri Keluarga Medsos, dimunculkan sosok ibu bernama Dina diperankan Ersa Mayori yang membawa pesan moral entang bahayanya kehidupan suatu keluarga jika suami maupun ketiga anaknya telah kecanduan oleh pemanfaatan teknologi perangkat gadget.

“Jadi, Sitkom Keluarga Medsos merupakan kritik terhadap masyarakat kita saat ini. Mereka malah menganggap dunia maya itu jauh lebih penting dibandingkan dunia nyata. Nah, itu tentu sangat mengkhawatirkan,” tegas Helmy.

Betapa pentingnya bersosialisasi di dunia nyata, diingatkan Helmy. Bukan malah kebalikannya, karena dunia maya seakan telah menjajah kehidupan mereka.

Sejumlah selebriti yang terlibat di Keluarga Medsos adalah Ersa Mayori (Mama Dina), IB Made Oka Sugawa (Papa Darto), Bara Rusli (Daffa, anak pertama), Benaya Farah (Debby, anak kedua), Nadhira Lubis (Dora, anak ketiga), Mario Wiericx (Ganden, tetangga), Derry Drajat (Basuki, Bos Kantor Mama Dina), Brittanny Fergie(Lisa) dan Risma Nilawati sebagai asisten rumahtangga di keluarga Darto.

“Keluarga Medsos” ditayangkan di TVRI setiap Sabtu mulai pukul 21.00 WIB. (jos)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *