Kerja Maksimal, Suci Afriani Layak Jadi Pemenang Utama KDI 2019

Fokuskini – Suci Afriani asal Kabupaten Asahan, Sumatera Utara berhasil memenangi tempat utama Kontes Dangdut Indonesia (KDI 2019), dan ia meraih hadiah dari penyelenggara MNCTV senilai nominal uang sebanyak 350 juta rupiah. Sebagai runner-up, Marfin berhak mendapatkan hadiah berupa uang tunai sebesar 200 juta rupiah, dan Kurnia Harahap selaku juara ketiga memperoleh hadiah penghargaan senilai uang 100 juta rupiah.

Hasil maksimal yang menyukacitakan bukan saja berkat voting mayoritas publik pendukungnya, serta sanjungan terus menerus para dewan juri penilai terdiri dari Iis Dahlia, Ayu Ting Ting, Ivan Gunawan dan Okky Lukman. Namun juga menandakan magnet memasyarakatnya pop dangdut mungkin saja bergantung pada kultur adat dan musik Melayu yang dominan disana.

Fenomena ini saling berkaitan pula dengan budaya dangdut yang semakin bertumbuh dan menghibur masyarakat di berbagai pelosok Nusantara pada setiap kesempatannya.

Sejumlah penampilan Suci di panggung KDI musim ini dapat dianggap memenuhi level kontes dangdut KDI yang mula pertama muncul di layar televisi sebagai wadah pencarian bakat-bakat baru di pentas industri dangdut tanah air.

Menghibur setara profesi penyanyi dan memenuhi kebutuhannya koreografi panggung tari dan musik dangdut, sudah tentu menjadi miliknya Suci yang di grand final memanfaatkan jargon publik, Cendol Dawet demi melengkapi nyanyian dansa Alan Walker dalam tajuk On My Way lewat nada-nadanya yang bersemangat.

Sebelumnya, pada zona duet melalui judul lagu “Makan Darah”, Suci berkolaborasi duo dengan Rita Sugiarto. Untuk itu Suci kembali lagi dipenuhi pujian dari semua dewan juri karena penampilannya disebut paling mencuri perhatian. “Suci kamu best banget pokoknya, dari awal sudah ready, auranya bertaburan malam ini, cetar banget deh pokoknya,” ujar Iis Dahlia tanpa basa-basi.

Selain menampilkan penyanyi-penyanyi dangdut terbaik tanah air, termasuk juga Mansyur S dan Dewi Perssik. Di gelaran puncak final KDI 2019, turut hadir penampilan spesial dari penyanyi jebolan kontes biduan pop “Indonesian Idol 9”, yaitu Marion Jola.

3 Besar “Kontes KDI 2019”, Marfin dan Kurnia Harahap serta Suci juga memperoleh sesi kolaborasi dengan para coach menyanyikan lagu “Viva Dangdut” karya Rhoma Irama. Disusul dengan penampilan ciamik Armada yang membawakan lagu “Harusnya Aku”.

Okky Lukman selaku juri Kontes KDI 2019 mengaku bangga melihat perkembangan para kontestan sampai bisa masuk ke babak 3 besar. “Aku ngerasa mereka semua udah jadi yang terbaik, dan aku sama juri-juri yang lain sangat mengapresiasi kerja keras mereka,” ungkapnya sekilas. (yay/mnctv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *