Kevin Durant [Olimpiade Tokyo]: Semua Ingin Melihat AS Kalah

Fokuskini – Bintang bola basket putra Amerika Serikat, Kevin Durant tahu betul bahwa skuad mereka di Olimpiade Tokyo memiliki beban target untuk kembali jadi juara.

“Setiap tim lawan ingin mengalahkan kami. Semuanya ingin melihat kami kalah, sehingga setiap pertandingan memiliki sedikit lebih banyak tekanan untuk itu,” ujar pebasket yang jadi bagian peraih medali emas Olimpiade dua kali itu kepada media peliput Olimpiade di Jepang, kemarin.

Sejak tahun 1992, ketika AS memungkinkan bintang NBA untuk masuk dalam daftar pemain, skuad bola basket putra AS telah menjadi kekuatan yang harus diperhitungkan, karena bahkan telah meraih emas Olimpiade sebanyak enam kali.

Namun pertanyaannya sekarang adalah tentang status jadwal penerbangan tunda yang terpaksa dilakukan dua pebasket pemenang kejuaraan NBA baru-baru ini, Jrue Holiday dan Khris Middleton, serta finalis Devin Booker, karena apakah mereka akan fit untuk bermain di pertandingan pertama AS, melawan Prancis pada hari Minggu (25/7/2021) mulai jam 19.00 WIB.

Pelatih kepala Gregg Popovich menegaskan bahwa mereka tidak akan tampil di laga pembuka, karena para pemainnya itu baru bisa tiba di ibu kota Jepang pada Sabtu lusa. “Tidak banyak yang bisa kami lakukan, ketika mereka tiba di sini sehari sebelum laga melawan Prancis,” terang peraih juara NBA lima kali sebagai pelatih San Antonio itu.

Middleton dan Holiday telah menghasilkan keunggulan musim ini untuk Milwaukee Bucks. Bersama-sama, keduanya membantu tim mereka mengakhiri kekeringan gelar selama 50 tahun setelah mengalahkan Phoenix Suns di Game 6: 105-98.

Tentang kemungkinan besar skuad AS sedikit melemah akibat keterlambatan hadirnya Middleton, Holiday dan Booker, untuk masalah ini Popovich berharap pada Durant selaku pebasket penuh pengalaman meski sudah berusia 32 tahun Durant. Juga, Popovich mengungkapkan bahwa sosok guard Chicago Bulls, Zach LaVine sudah akan kembali ke kamp pelatihan setelah awalnya gagal uji tes protokol kesehatan:

“Saya pikir, dia (LaVine) akan tersedia untuk latihan pada hari Jumat nanti, dan dengan asumsi semuanya bisa berjalan baik, dia akan siap dimainkan pada hari Minggu.” Popovich yakin, tulis situs resmi Olimpiade, bahwa skuadnya bakal semakin kuat dari hari ke hari.

“Kesenyawaan setiap pemain adalah sesuatu yang kita harapkan terbentuk dengan cepat. Orang-orang ini rukun… mereka saling mengenal dan mereka sangat senang berada di sini. Mereka banyak berkorban dalam situasi ini untuk melakukannya.”

Popovich belum mengungkapkan siapa saja yang akan mulai dimainkan hari Minggu nanti, tetapi sadar sepenuhnya akan ancaman yang bisa ditimbulkan skuad Prancis dengan kualitas pemain seperti Rudy Gobert di barisan mereka. Prancis menyingkirkan AS dari Piala Dunia Bola Basket di Tiongkok, dua tahun lalu.

Daftar Pemain Timnas Bola Basket AS di Olimpiade Tokyo:

Bam Adebayo/Miami Heat
Bradley Beal/Washington Wizards
Devin Booker/Phoenix Suns
Kevin Durant/Brooklyn Nets
Jerami Grant/Detroit Pistons
Draymond Green/Golden State Warriors
Jrue Holiday/Milwaukee Bucks
Zach LaVine/Chicago Bulls
Damian Lillard/Portland Trail Blazers
Kevin Love/Cleveland Cavaliers
Khris Middleton/Milwaukee Bucks
Jayson Tatum/Boston Celtics

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *