Kini Momentum San Holo Menciptakan Jalurnya Sendiri

Fokuskini – Bagi musisi DJ San Holo, atau bernama lahir Sander van Dijck ternyata semua hal di sekitarnya menjadi sangat personal. Setiap not adalah cerita, dan setiap penggalan lirik adalah memori, manifestasi dari eksplorasi dirinya, yang dekat dengan realita, tentang tujuan dan pengalaman hidup.

Ruang emosi tersebut diwujudkan dalam bentuk album terbaru bertajuk “bb u ok?” yang dirilis 21 Mei mendatang melalui bitbird/Counter Records.

Album “bb u ok?” adalah momentum San Holo menciptakan jalurnya sendiri, menyeberang ke lansekap indie dengan hadirnya instrumen analog dan vokalnya sendiri, serta berkolaborasi dengan pahlawan-pahlawan musiknya, grup band rock American Football bersama Rivers Cuomo (Weezer.)

Bersamaan dengan pengumuman mengenai album terbarunya, San Holo turut merilis lagu terbarunya, “find your way (menampilkan Bipolar Sunshine)” yang juga menjadi bagian dari albumnya yang kental dengan optimisme dan semangat positif.

“Musik-musik yang aku rilis menjadi penanda dalam hidupku seperti layaknya bab-bab dalam buku. Saat album terakhirku (album1) dirilis, aku sedang jatuh cinta. Dan kamu dapat mendengarnya dengan jelas. Penuh harapan. Tapi cinta adalah sebuah emosi yang kompleks, tidak pasti, singkat, datang dan pergi. Kadang cinta membawa kita ke tempat yang gelap, dan sering kali cinta berakhir. Saat hal itu terjadi, sebagian dari emosi tersebut tidak pergi dan mengajarkan kita untuk tetap berjalan meskipun perih,” ujar San.

“Aku menulis “bb u ok?” setelah hubunganku berakhir. Saat aku belajar bagaimana menjalani hidup saat cinta telah pergi,” kata San. “Aku kemudian bertolak ke Los Angeles dan terus menulis, mengekspresikan semua perasaan yang aku rasakan selama beberapa bulan belakangan. Perbedaan suasana sangat membantu proses kreatifku. Kembali ke LA, seperti saat aku menyelesaikan album1, membawa banyak kenangan indah dari bab hidupku yang sebelumnya,”

Album “bb u ok?” hadir tiga tahun setelah album perdana San Holo, “album1,” yang diterima hangat oleh industri dan penikmat musik hingga San menerima penghargaan International Dance Music Award untuk kategori Breakthrough Artist of the Year dan Edison Pop Award yang setara dengan GRAMMY di negaranya, Belanda untuk kategori Best Dance Album.

Spirit San Holo selalu lekat dengan keinginannya menyatukan banyak orang melalui musiknya. Filosofi stay vibrant San Holo yang mendorong kita untuk selalu terhubung dengan perasaan terdalam kita dan untuk saling menjaga satu sama lain melahirkan gerakan online yang mengajak pendengarnya untuk mengindikasikan suasana hati mereka dalam bentuk persentase di media sosial.

Konsep tersebut terbukti menggema di antara 1,5 juta penggemarnya, melahirkan sebuah rasa sepenanggungan kolektif yang kuat.

Sepanjang karirnya, San telah membangun basis massa penggemar yang kuat di Asia. Sejak 2016, Asia selalu masuk dalam jadwal turnya setiap tahun, yang diisi dengan penampilan di berbagai klub hiburan dan festival musik terbesar di Asia. Pada tahun 2019, lebih dari 100.000 pasang mata tersebar di 75 penampilan menyaksikan San secara langsung dalam tur dunianya yang menyinggahi We The Fest (Indonesia), Good Vibes Festival (Malaysia), dan Zouk (Singapura). Namun rencananya untuk kembali ke Asia pada tahun 2020 di Hydeout Festival Singapura dan S20 Festival di Bangkok harus tertunda karena situasi pandemi Covid-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *