Kiper Belgia Mantan Chelsea dan Atleti Betah di Real Madrid

Fokuskini – Thibaut Courtois telah menandatangani kontrak baru berdurasi lima tahun dengan Real Madrid, dan kiper berkewarganegaraan Belgia ini memperpanjang masa kerjanya di Spanyol hingga 2026.

Real Madrid mengatakan dalam pernyataan resmi tentang kesepakatan kerjasama, dan Thibaut Courtois telah menyetujui perpanjangan kontraknya yang akan membuatnya tetap di klub elitis La Liga Spanyol itu selama lima musim ke depan, hingga 30 Juni 2026.

Pemain berusia 29 tahun itu bergabung dengan Madrid dari Chelsea FC pada 2018, dan telah memenangkan satu gelar La Liga, Piala Super Spanyol, dan Piala Dunia Antarklub.

Pemain internasional Belgia yang dinobatkan sebagai Kiper Terbaik FIFA pada 2018, diyakini ia akan terus menjadi kiper pilihan pertama Madrid di masa mendatang.

Courtois dipercayakan menjadi starter untuk tim asuhan Carlo Ancelotti dalam kemenangan 4-1 atas Alaves di pertandingan pertama mereka di kompetisi La Liga musim 2021/22 hari Sabtu lalu.

Courtois, yang menghabiskan empat musim di Chelsea sebelum bergabung dengan Madrid, telah membuat 125 penampilan untuk Los Blancos di semua kompetisi, serta mencatatkan 52 clean sheet.

Kerja sepakbola di Madrid baginya bukan hal baru, karena Courtois sempat dipinjamkan pihak Chelsea ke Atletico Madrid (2011-2014). (eurosport/jos)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *