Kubo Tidak Ingin Ada Penyesalan di Olimpiade di Negaranya

Fokuskini – Mimpi indah skuad asuhan Moriyasu Hajime meraih medali emas sepakbola Olimpiade untuk pertama kalinya, bakal memperoleh ujian yang kedua ketika Minggu menjelang malam WIB (25/7/2021), tuan rumah Jepang nantinya menjamu Meksiko di Stadion Saitama terkait babak penyisihan kelompok putra di Grup A

Kubo Takefusa memecah kebuntuan di pertengahan babak kedua saat Jepang mendapatkan kemenangan 1-0 atas Afrika Selatan. Pemain berusia 20 tahun yang membawa harapan baik Jepang itu membuka skor di Olimpiade pada menit ke-71, melepaskan tembakan melewati kiper Afrika Selatan, Ronwen Williams ke pojok kiri bawah gawang.

Jepang mencoba untuk merebut medali emas di cabang sepakbola putra untuk pertama kalinya sejak Olimpiade Meksiko 1968, di mana mereka memenangkan perunggu.

“Saya senang tentang ini dan lega,” ucap Kubo, yang terakhir dipinjamkan Real Madrid ke Getafe dalam perjalanan karirnya di liga sepakbola utama Spanyol.

“Saya suka berpikir setelah hari ini, saya bisa membuktikan diri saya sekali lagi.”

Keseluruhan jalan pertandingan antara Jepang versus Afsel terbilang imbang, bahkan tim tamu sempat melakukan upaya terakhir untuk menyamakan kedudukan di empat menit injury time, dan hampir berhasil, namun bola membentur mistar gawang. Melanjutkan kejadian nahas mereka, dengan dua pemain Afrika Selatan yang dites positif terkena virus Korona pada hari-hari menjelang pertandingan Grup A.

Jepang bersiap menghadapi Meksiko pada hari Minggu mendatang di Stadion Saitama, dimana Afsel akan menghadapi Prancis. Sebelumnya, Meksiko mengalahkan Prancis 4-1.

Kubo menyatakan tidak akan berpuas diri. “Jika kami bermain melawan Meksiko seperti yang kami mainkan saat mengalahkan Afsel, kami tidak akan memiliki peluang,” diingatkannya. “Ini akan menjadi yang pertama dan terakhir saya berkompetisi di Olimpiade di negara sendiri. Jadi saya tidak ingin ada penyesalan…”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *