Lewandowski Lampaui Jumlah Gol Gerd Muller di Bundesliga

Fokuskini – Robert Lewandowski mencetak gol ke-43 di kompetisi liga utama Jerman, Bundesliga tahun ini untuk memecahkan rekor 49 tahun gol terbanyak yang pernah dicetak pesepakbola legendaris, Gerd Muller.

Striker warga negara Polandia itu mencetak gol ke-4 dalam kemenangan 4-0 Bayern Munich atas Wolfsburg pada Sabtu tadi. Dengan hasil itu, Lewandowski berhasil melampaui jumlah gol Muller di saat hanya tiga menit waktu normal tersisa dalam pertandingan pekan ke-17 Bayern di Bundesliga tahun ini.

Pada saat bersamaan, pemain andalan Bayern lainnya, Thomas Muller merayakan penampilannya yang ke-400 di Bundesliga dengan mencetak gol pembuka melawan Wolfsburg.

Dua gol dalam 2 menit di babak kedua dari Dayot Upamecano (57′) dan Leroy Sane (59′) ternyata bukan hasil akhir pertandingan, karena Lewandowski mampu menambahkan keunggulan Bayern pada menit ke-87.

Kemenangan itu membuat Bayern unggul sembilan poin dari Borussia Dortmund di puncak klasemen sementara, menuju jeda musim dingin hingga 7 Januari mendatang.

Striker legendaris Jerman, Muller yang mendunia sebagai salah satu penyerang terbaik untuk penyelesaian akhir ke gawang lawan, sebelumnya telah memegang rekor 42 gol di Bundesliga sejak 1972.

Agustus lalu, Bayern berkabung atas kematian Muller di usia 75. Pemain hebat itu mencetak 566 gol yang luar biasa dalam 607 penampilan di semua kompetisi yang dimainkannya untuk Bayern Munich.

Lewandowski sempat diunggulkan sebagai yang terfavorit untuk penghargaan tahunan Ballon d’Or, namun kalah bersaing atas penyerang Paris Saint-Germain, Lionel Messi pada November lalu. (CNN/dari berbagai sumber)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *