LIDA 2020: Kontestan Favorit Bukan Jaminan, Dewan Juri Punya Hak Pilih

Fokuskini – Tetap dengan kebijakan tanpa hadirin penonton di Studio 6 Emtek City, Jakarta Barat — demi untuk menjaga keselamatan kita semua dari penyebaran virus Korona, siaran langsung pentas pencarian talenta seprovinsi Liga Dangdut Indonesia pada Selasa malam ini (24/3/2020) menampilkan Zahra, Aco, dan Eva Yolanda dari Grup 3 di panggung Konser Top 18.

Dini hari tadi, duta sesama Zahra asal provinsi Riau yakni Defri akhirnya tersenggol atau tereliminasi, padahal biasanya ia selalu bertengger di puncak polling pilihan pemirsa, dan ternyata pula bukan nasib baik bagi diri Defri lantaran pihak dewan juri terdiri antara lain Dewi Perssik, Nassar, Lesty dan Reza secara mayoritas memilih Jana (Papua Barat).

Ini menandakan meski sempat jadi pilihan favorit masyarakat pemirsa, bukan jaminan untuk melanjutkan asa lolos di Liga Dangdut Indonesia. Defri menjadi contoh bahwa jajaran juri punya peran penentu apabila kontestan cuma lebih mengandalkan hasil polling namun tanpa bukti talenta yang lengkap sebagai pedangdut masa depan. Sempat disinggung juri Fildan karena lebih bernuansa pop di konser terdahulu, Defri terpaksa berhenti sampai di deretan 18 terbaik.

Malam nanti bisa dibilang menjadi konser menantang buat Zahra yang mesti menghadapi duta favorut lainnya, Aco dari Sulawesi Tenggara serta Eva sebagai duta provinsi Nusa Tenggara Barat. Indosiar menyiarkannya langsung mulai jam 20.00 WIB. (yay)

Foto: Jana, duta provinsi Papua Barat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *