Fokuskini – Victor Lindelof mulai mengungkapkan rasa frustrasinya karena kurangnya waktu bermain di setiap laga Manchester United setelah skuad Hantu Merah kini dimanejeri Erik ten Hag.

Bek tim nasional Swedia berusia 28 tahun, telah membuat 20 penampilan untuk United di semua kompetisi musim ini, termasuk sembilan kali di liga utama Inggris.

Namun, bek tengah itu hanya tampil lima kali sebagai starter di kancah Premier League selama musim ini, lantaran Raphael Varane dan Lisandro Martinez lebih disukai oleh Ten Hag.

Kontraknya saat ini di Old Trafford akan berakhir pada 2024, meski ada opsi untuk memperpanjang kontrak satu tahun lagi.

Lindelof kini bersiap menjalani tugas internasional bersama Swedia di kualifikasi Euro dengan laga mendatang melawan Belgia hari Sabtu dini hari WIB (25/3/2023).

“Tentu saja seperti setiap pemain, Anda ingin memainkan setiap pertandingan dan jelas saya belum melakukannya musim ini,” ungkapnya menjawab pertanyaan awak media.

“Tapi seperti yang selalu saya katakan ketika saya datang ke sini (tugas internasional), senang berada di sini dan saya selalu senang mewakili negara saya,” diakuinya.

“Saya benar-benar menantikan pertandingan yang kami miliki, dan saya berbicara dengan Janne (manajer timnas Swedia) sebelumnya untuk mengatakan bahwa saya sangat menantikan untuk datang ke sini dan tampil, dan berada di lapangan bersama-sama lagi,” ungkap Lindelof seperti dikutip dailymail.

“Seperti yang saya katakan, saya ingin bermain, itu sebabnya (kenapa) saya bermain sepakbola. Saya ingin (tetap) bertanding, tetapi saya belum memikirkan (perpindahan) itu, saat ini saya hanya fokus pada tim nasional dan tentu saja, sisa musim (saya) bersama United. Kemudian di musim panas akan mengevaluasi kembali dan melihat apa yang terbaik.”

Lindelof telah menjadi starter reguler di babak penyisihan grup Liga Europa dan di piala domestik (Inggris). Ia melakukan empat penampilan di Piala Carabao saat United mengangkat trofi, tetapi bek itu ditinggalkan di bangku cadangan untuk final di Wembley.

Lindelof telah membuat 216 penampilan untuk United sejak bergabung dengan United dari Benfica (Portugal) dalam kesepakatan senilai GBP31 juta.

Sementara itu, Inter Milan sebagai klub raksasa di Serie A, Italia sempat mengajukan tawaran pinjaman ke United pada Januari untuk Lindelof, namun proposal tersebut ditolak.

foto: Robbie Jay Barratt – AMA/Getty Images

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *