Liverpool Vs Atleti: Laga Emosional Berlanjut

Fokuskini – Liverpool FC berusaha kembali maksimal dengan Fabinho dan Thiago Alcantara yang pulih dari cedera menjelang pertandingan fase grup Liga Champions melawan Atletico Madrid pada Kamis dini hari WIB (4/11/2021) di stadion Anfield, Inggris disiarkan langsung SCTV.

Fabinho berlatih minggu ini setelah absen dalam tiga pertandingan terakhir karena masalah lutut, sementara Thiago masuk lagi dalam daftar skuad setelah enam minggu absen.

Kembalinya duo lini tengah itu terbilang pada saat yang tepat, dan patut disambut baik ketika Naby Keita menghadapi cedera hamstring yang diderita pada hasil laga imbang melawan Brighton di liga utama Inggris hari Sabtu lalu, dan James Milner juga dikabarkan absen.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp lewat keterangannya pada konferensi pers, mengabarkan, “Naby mengalami cedera hamstring sehingga akan absen untuk sementara waktu. Selain itu, Millie [James Milner] sudah jelas [dia tidak akan terlibat] dalam jangka panjang. Dia juga akan absen.”

Liverpool untuk sementara ini menguasai Grup B setelah mengalahkan Atletico Madrid 3-2 di stadion Metropolitano, Madrid, Spanyol pada leg pertama. Skuad asuhan Klopp memiliki sembilan poin, unggul lima poin dari Atleti dan Porto, adapun AC Milan kini belum mencatatkan poin sama sekali.

Pertemuan terakhir antara Liverpool dan Atleti dipenuhi dengan ketegangan, bahkan Klopp yang terlihat usahanya untuk berjabat tangan setelah pertandingan, namun ditolak oleh sang pelatih lawan, Diego Simeone yang mengatakan dirinya akan melakukan hal yang sama lagi di Anfield.

“Saya sangat menghormatinya,” kata Klopp ketika ditanya wartawan. “Kami tidak mengenal satu sama lain, tetapi saya menghormati apa yang dia lakukan di Atletico, benar-benar luar biasa melawan tim kuat tahun demi tahun. Sangat mengesankan.”

“Kami berdua emosional, tetapi sekarang saya tahu dia tidak suka melakukannya, jadi tidak masalah. Pertandingan penting ini nanti, yang lebih saya khawatirkan.” (Eurosport/yay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *