Lyodra dan Tiara, Ubah Wajah Sejarah Grandfinalis Indonesian Idol

Fokuskini – Babak baru dalam sejarah berlangsungnya Indonesian Idol kini terukir di tahun 2020 oleh hadirnya dua grandfinalis dengan usia termuda yakni Lyodra (16) dan Tiara Anugrah (18).

Lyodra (dok,RCTI)
Tiara Anugrah (foto: Trb)

“(Biar terbilang masih remaja) Tetapi bukan berarti instan, dan mereka ditantang oleh sistem voting sangat independen melalui (sepenuhnya) pilihan masyarakat pemirsa,” lebih lanjut, Head of Production Operation RCTI, Fabian Dharmawan membandingkan keduanya dengan usia grandfinalis pada awal pelaksanaan Indonesian Idol dimana ketika itu Joy Tobing dan Delon yang bahkan sudah mendekati usia 30; lalu di musim kedua, Judika yang kini di meja juri jadi runner-up ketika itu telah mencapai usia 27 tahun.

Sebagaimana diketahui, Indonesian Idol di musim kesepuluh penyelenggaraanya kini telah mengagendakan siaran langsung di RCTI pada Senin nanti (24/2/2020) dari mulai pukul 21.00 WIB. Hasil siapa pemenangnya melalui Result Show selanjutnya berlangsung di panggung dan waktu yang sama di Studio RCTI+ pada 2 Maret 2020.

Lyodra mengakui, menang sebagai Indonesian Idol sudah menjadi mimpi sejak masa kecilnya, disorot kamera televisi dan berharap memperoleh bekal masukan dari sana. Ditanyakan soal peluang, Lyodra yang pernah menangi Festival Sanremo Junior 2017 di Italia, berjanji melakukan yang terbaik untuk mendapatkan posisi juara Indonesian Idol X.

Judika, sang juri, menegaskan Indonesian Idol mencari talenta penyanyi, bukan dari asal usul kedaerahan. “Meski Lyodra (dan aku) satu kampung, tidak mungkin adanya keberpihakan.” Pendapat penyanyi bermarga Sihotang ini bukan asal bicara tanpa bukti, lantaran kelolosan Tiara asal Jember, Jawa Timur dari pentas showcase sampai sejauh ini ke Grand Final juga ada peran jasa Judika. (yay)

Suasana konferensi pers grand final Indonesian Idol 2020 diliputi kedukaan atas wafatnya, Ashraf Sinclair, mendiang suami Bunga Citra Lestari, salah seorang juri Indonesian Idol X (dok.RCTI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *