Lyodra Sang Idola Baru Menang karena Merawat Kritik

Fokuskini – Menyambung gemilang potensi kodrat Tanah Batak sebagai lahan suburnya bakat nyanyi, Lyodra Ginting seperti diketahui telah diumumkan di akhir konser Result Show Indonesian Idol X pada Selasa dini hari tadi (3/3/2020). Lyodra menjadi sang idola baru di industri pop Indonesia. Sejujurnya diakui Lyodra, selain peran serta segenap vote publik pemirsa pendukungnya, ia terus terang menganggap kemenangannya di Indonesian idol musim kesepuluh pada tahun ini juga karena dirinya berhasil merawat kritik masukan dewan juri sebagai pemicu kekuatannya untuk menang lewat pondasi pembelajaran dari segala masukan positif di setiap pekan pentas siaran langsung Indonesian Idol di RCTI.

Perolehan 18 kali standing ovation dari para juri, komentar Judika selaku salah satu juri Indonesian Idol X, membuat Lyodra mampu membuktikan bahwa jumlah usianya yang masih 16 bukan batasan untuk berkreasi.

Tiara Andini sebagai runner-up mengaku tidak kalah memperoleh kebahagiaan. Pasalnya, Tiara menyangka dirinya cuma mampu bertahan sebatas atau tereliminasi sampai bulan Desember saja. Hasil ini jauh melebihi ekspektasiku. Berkat pertolongan para judges juga,” ungkap grandfinalis asal Jember, Jawa Timur ini.

“Mereka berdua (Tiara dan Lyodra) layak ada di grand final Indonesian Idol, karena mereka mempunyai kemampuan diluar rata-rata,” sanjung juri lainnya, Anang Hermansyah.

Konser puncak Result & Reunion Show yang berlangsung megah dan impresif di panggung Studio RCTI+ ikut menghadirkan NOAH eks Peterpan, Rizky Febian, Nella Kharisma, Saykoji, JFlow dan Lea Simanjuntak disamping penampilan khusus Judika dengan singel terbaru “Tak Mungkin Bersama”, serta keseluruhan finalis Top 15 yang reunian. Berikut klimaks penyajian wajib Lyodra yang menyanyikan lagu peraih Grammy “And I Am Telling You” milik penyanyi Jennifer Holliday, dan Tiara lewat pilihan sama sulitnya “I Surrender” (Celine Dion). (yay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *