Manchester United: Solskjaer Kini Yakin dengan Kemampuan Menyerang dan Bertahan

Fokuskini – Untuk pertama kalinya pada musim kompetisi liga sepakbola utama Inggris tahun ini, Manchester United tidak melakukan pergantian pemain di pertandingan ke-29 mereka melawan West Ham United. Manajer kepelatihan Man Utd, Ole Gunnar Solskjaer mengabaikan kesembilan pemain pengganti — dua diantaranya ialah penjaga gawang Lee Grant dan Nathan Bishop.

Eric Bailly, Axel Tuanzebe, Brandon Williams, Alex Telles, Nemanja Matic, Shola Shoretire dan Amad — semua sempat melakukan sesi pemanasan di pinggir lapangan namun tidak dimainkan.

Solskjaer tidak menggunakan peluang kuota penuh dari tiga pergantian pemain dalam laga imbang tanpa gol beberapa waktu lalu dengan Crystal Palace dan Chelsea, dan hanya memperkenalkan remaja Shoretire dan Amad untuk debut liga mereka saat kemenangan indah 3-1 atas Newcastle bulan lalu, atau terakhir kali United kebobolan di liga utama, dan mereka kini telah mencatatkan empat clean sheet berturut-turut. Solskjaer menganggap bentuk pertahanan meniadakan perlunya pergantian pemain.

“Anda harus bertahan dengan baik untuk mendapatkan clean sheet di Premier League,” kata Solskjaer.

“Kami telah mencetak lebih banyak gol musim ini daripada musim lalu, kami juga meningkat sebagai tim menyerang. Kami ingin menyerang dengan bertahan sangat tinggi dan berada di depan dengan (pola) pertahanan. Dibutuhkan banyak energi untuk melakukan itu, tetapi sepak bola modern membutuhkan itu dan kami memilikinya … Saya tidak merasa perlu hari ini untuk melakukan pergantian…, ” antara lain tambahnya. (dari berbagai sumber)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *