Masuk Akal, Puja Puji Pochettino untuk Kylian Mbappe

Fokuskini – Puja puji Mauricio Pochettino terhadap Kylian Mbappe mungkin masih akan terus berlanjut pada sisa semua kompetisi yang harus dilakukan Paris Saint-Germain di lingkup kejuaraan liga domestik Perancis serta Eropa.

“Dia anak yang cerdas, sangat dewasa dalam cara berpikirnya tentang profesinya. Dia tahu bagaimana mendekati pola permainan semacam ini. Staf medis kami memberi kami banyak informasi. Itu memungkinkan kami untuk menganalisis dengan tepat motif pemain yang layak untuk bertanding. Kami tidak mengambil risiko dengannya. Begitu pula dengan pemain lain. Kami selalu membuat keputusan berdasarkan itu,” ungkap Pochettino, mengomentari pemain muda PSG ini yang bermain sampai 89 menit meladeni Strasbourg, hari Sabtu kemarin, meski sempat pincang di laga kemenangan leg pertama perempat final Liga Champions mengungguli Bayern.

“Pilihan kami dikoordinasikan dengan departemen lain di PSG. Itu memungkinkan kami untuk mengambil keputusan terbaik, terutama terkait dengan apa yang kami lihat selama pertandingan. Kylian adalah yang pertama ingin bermain. Dia (pemain andalan) juara dunia (Prancis), salah satu pemain terbaik Prancis. pemain (brilian) di Liga Champions. Seorang striker kelas hebat,” lanjutnya, dengan catatan 2 gol saat mengalahkan Bayern di Munich pada Kamis lalu, dan 4 gol ketika menyingkirkan Barcelona di perdelapan final.

“Saya suka sikapnya. Dia bertekad untuk bermain di setiap kompetisi. Itu membuktikan komitmennya kepada tim, apa pun itu atau permainannya. Anda harus menghargai sikap itu, atas komitmen profesionalnya kepada seluruh sepakbola Prancis. Dia pemain yang luar biasa, tapi di atas semua itu pria yang hebat dan sangat rendah hati,” tambah Pochettino, bos kepelatihan PSG yang masih terbilang baru ini.

Spirit gol Mbappe seperti diketahui juga menjadi pembuka kemenangan PSG 1-4 atas Strasbourg di pekan ke-32 kompetisi divisi utama liga sepakbola Prancis, Ligue 1. Kalau masih penasaran dengan performa cekatan Mbappe di Ligue 1, silakan simak di kanal streaming RCTI+, dan di SCTV saat nanti leg kedua perempat final Champions League pada Rabu dini hari WIB (14/4/2021).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *