Masuki Musim ke-12, Indonesian Idol Dilengkapi 11 Juri

Fokuskini – Memasuki musim ke-12 yang diagendakan tayang perdana di RCTI mulai Senin (19/12/2022), dan selanjutnya hadir setiap Senin dan Selasa dari pukul 21.00 WIB hingga rampung — Indonesian Idol yang sedari awal membawa tugas para juri yang saling melengkapi kali ini memasukkan “orang-orang baru” dengan peran memilih dari kalangan anak gaul berpotensi besar dengan karakter unik yang dimungkinkan dipunyai oleh banyak anak sekarang untuk bisa jadi bintang di industri musik Indonesia.

Siapa juri “pendatang baru” yang dimaksudkan oleh Programming & Acquisition Director RCTI Dini Putri, ternyata salah satunya adalah David Bayu yakni mantan vokalis grup band Naif yang telah resmi bubaran tahun lalu.

Menurut pendapat Dini Putri, pencarian karakter voice unik di kalangan orang muda utamanya ada di David Bayu yang meski corak suara tidak terlalu komersial tetapi ada daya jualnya.

Sebagai Home of the Idols, maka dalam pencarian calon idola baru, Indonesian Idol pastinya turut melibatkan sejumlah musisi terbaik Indonesia untuk dijadikan juri. Menariknya, di musim ke-12 ini, Indonesian Idol menghadirkan 11 juri yang terdiri dari Anang Hermansyah, Bunga Citra Lestari, Judika, Rossa dan David Bayu dengan menampilkan Maia Estianty, Armand Maulana, Dikta Wicaksono, Momo Sinaga, Afgan, dan juga Fadly “Padi Reborn”.

Sore tadi telah dilaksanakan konferensi pers Indonesian Idol Season XII yang dihadiri oleh Dini Putri selaku Programming & Acqusition Director RCTI, Syilvia Pradhika sebagai Executive Producer RCTI serta sebagian juri yakni BCL, David Bayu, Rossa, Judika, dan Boy William yang kembali dipercaya menjadi host Indonesian Idol musim terbaru.

“Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Indonesian Idol tahun ini akan lebih meriah dan spesial berkat hadirnya para musisi yang sudah sangat dikenal dan memiliki prestasi di industri musik Indonesia sebagai dewan juri. Kami berharap hadirnya para musisi tersebut, menjadikan Indonesian Idol season XII menjadi tayangan menghibur dan menarik untuk disaksikan, serta dapat meningkatkan bakat para talenta muda Tanah Air yang ikutan berkompetisi, sehingga nantinya terpilih pemenang yang memang pantas menjadi idola Indonesia,” Dini Putri melanjutkan keterangannya.

Penyelenggaraan audisi Indonesian Idol season XII telah berlangsung secara online dan juga dengan menyambangi 12 kota di Indonesia sejak Oktober lalu hingga November 2022, yang kembali memperlihatkan antrean mengular para calon Idola, dengan jumlah calon pendaftar sebanyak lebih dari 22.000 orang. Diadakan di kota Yogyakarta, Surabaya, Medan, Bandung, kawasan Bali dan Lombok serta Flores, Samarinda, Manado,, Makassar, Malang, serta ditutup di Jakarta pada 13 November 2022.

Sebagai program talent search bernyanyi terlama di Indonesia, Fremantle selaku pemegang lisensi hak siar dan komersial pencarian bakat Idol di Indonesia menyatakan harapannya agar Indonesian Idol ini dapat menjadi rumah untuk para Idola Indonesia yang baru.

“Terbukti, Indonesian Idol mampu bertahan di Indonesia dengan mewadahi para calon idola. Kita harapkan juga, Indonesian Idol (terus) bisa menjadi tontonan favorit (masyarakat) pemirsa Indonesia,” tambah Victor Ariesza selaku Co-Managing Director Fremantle Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *