Memphis Depay Kini Masuk Daftar Striker di Skuad Atleti

Fokuskini – Memphis Depay — pesepakbola kelahiran 13 Februari 1994 di Moordrecht, Belanda — adalah pemain baru Atlético Madrid menyusul kesepakatan yang dicapai dengan FC Barcelona untuk transfer striker Belanda tersebut ke Atleti. Kesepakatan kontrak telah ditandatangani untuk sisa musim ini dan dua musim lagi.

Presentasi pemain beragenda pelaksanaan pada hari Jumat siang tadi (20/1/2023) di Cívitas Metropolitano yang ditayangkan, dan dapat diikuti secara langsung melalui jejaring sosial dan situs resmi Atleti.

Pemain berusia 28 tahun ini adalah striker terampil dengan mobilitas yang hebat, dengan kemampuan untuk bermain di depan dan di sayap kiri, di mana ia telah membuat ciri khas dribbling, gerakan menusuk ke dalam area pertahanan lawan, dan bermodal tembakan akurat.

Berlatih pertama kali di tim junior Sparta Rotterdam dan kemudian di tim junior PSV Eindhoven, ia melakukan debutnya bersama tim utama pada musim 2011/12, bertahan bersama mereka hingga musim panas 2015.

Selama empat musim di sana, Depay menunjukkan pertumbuhan yang luar biasa dari tahun ke tahun, meninggalkan PSV dengan gelar Eredivisie (liga utama Belanda), di mana dirinya juga menjadi pencetak gol terbanyak (22 gol).

Menjadi pemain internasional Belanda dalam 86 kesempatan hingga saat ini, telah mencetak 43 gol. Depay sempat berlabuh di klub elitis Inggris, Manchester United di mana ia menghabiskan satu setengah musim kompetisi.

Memphis kemudian bergabung dengan Olympique Lyonnais di Ligue 1 Prancis, di mana dalam empat setengah musim ia membuat 178 penampilan, mencetak 76 gol dan menciptakan 55 assist. Ia lantas ditarik bergabung dengan FC Barcelona, menyumbang 12 gol untuk The Red & Blue di kompetisi LaLiga Spanyol.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *