Metallica Rayakan “Nothing Else Matters” untuk Warga Dunia

Fokuskini – Diunggah sejak pertama kalinya pada 26 Oktober 2009, video untuk hit single Metallica “Nothing Else Matters” sekarang ini telah disaksikan dengan mencapai lebih dari satu miliar penayangan di YouTube.

Singel ini awalnya dirilis pada tahun 1991, atau artinya saat 18 tahun sebelum videonya disebar ke YouTube, dan menjadi bagian album bernama band itu sendiri yang terkenal dan inovatif, serta lebih dikenal sebagai The Black Album yang bersertifikat platinum 16x dan menampilkan lagu-lagu terkenal mereka “Enter Sandman,” “The Unforgiven” dan “Sad but True” selain “Nothing Else Matters.”

Tahun ini, Metallica merayakan memorial 30 tahun album melegenda tersebut, dan mengagendakan perayaannya secara besar-besaran. Mereka tidak hanya merilis kotak kolektor ulang tahun ke-30, tetapi juga menyiapkan edar 53 lagu versi lain dari album rekaman legendaris itu. Setiap lagu dimainkan dengan versi berbeda-beda oleh empat artis musisi yang berlainan.

Salah satu versi baru dari lagu “Nothing Else Matters” telah dirilis, dimana Miley Cyrus bergabung dengan WATT, Elton John, pemain selo Yo-Yo Ma, Robert Trujillo dan drumer Chad Smith (Red Hot Chili Peppers). Trujillo adalah bassis Metallica yang terbilang baru belakangan bergabung dari tahun 2003, dan berarti ia bukan bagian dari proses rekaman asli The Black Album.

Artis lain yang telah merilis versi lain dari lagu-lagu mereka termasuk St Vincent, OFF!, Biffy Clyro, Diet Cig dan Kamasi Washington. Artis lain di album perayaan ini termasuk Phoebe Bridgers, Ghost, PUP, Idles, Juanes, dan beberapa lainnya. Seluruh hasil jualnya akan disumbangkan ke berbagai organisasi amal.

Metallica juga baru-baru ini mengumumkan rencananya untuk dua pertunjukan khusus di San Francisco pada Desember nanti. Konser tersebut merupakan bagian dari perayaan ulang tahun ke-40 secara resminya band itu dibentuk.

Metallica juga merupakan bagian dari deretan performer pada virtual Global Citizen Festival bersama diantaranya Lorde, Green Day, The Weeknd, dan Billie Eilish. (dari berbagai sumber)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *