Minggu Seru: Man United Vs Liverpool (MNCTV), Chelsea Vs Man City (TVRI)

FOKUSKINI – Menjelang laga puncak perebutan jawara Carabao Cup atau final Piala Liga 2019 yang mempertemukan Chelsea FC versus Manchester City di Stadion Wembley, London, Inggris hari Minggu (24/2/2019) mulai jam 23.30 WIB disiarkan langsung TVRI. Ternyata ramainya rumor Maurizio Sarri, bos pelatih Chelsea yang bakal segera dipecat lebih mencuat kemana-mana, ketimbang hadirnya analisis berita apa nantinya peran ciamik mantan coach Napoli itu buat menaklukkan kekuasaan skema taktik unggul Pep Guardiola yang kerap kali di respons positif oleh skuad City.

Terbilang tumben laga final selevel Carabao Cup kini bisa jadi vonis hukuman buat manajer klub elitis di Inggris, padahal sang pemenangnya pun terbilang dianggap biasa-biasa saja, bahkan memenangkan piala selevel diatasnya sedikit yaitu FA Cup belum jadi kartu jaminan aman buat Louis van Gaal melanjutkan karier kepelatihannya di Manchester United (2016).

Begitulah, karena memang pasal ancaman Sarri terdepak dari Stamford Bridge, kandang Londoners Chelsea makin sengit lantaran kekalahan memalukan saat Si Biru tersingkir 0-2 oleh Manchester United di putaran kelima FA Cup dan terjadi di lapangannya sendiri. Sementara itu peluang Chelsea di kancah turnamen Liga Eropa meskipun sejauh ini masih lancar-lancar saja, tetap menyebarkan aroma negatif kalau kenyataan pengatur komando strateginya masih seorang Sarri yang kian dimusuhi masyarakat pendukung Chelsea.

Beberapa nama calon pengganti Sarri selain Zinédine Zidane bahkan didapati salah satunya Frank Lampard, gelandang tangguh sang legenda hidup Chelsea bernomor kostum 8, dan kini masih menangani klub kasta kedua di liga sepakbola Inggris, Derby County.

Masa depan Sarri kalaupun dibuang dari Chelsea, kabarnya tetap akan baik-baik saja karena jasanya masih dibutuhkan oleh AS Roma, klub Serie A Italia untuk persaingan yang diharapkan mampu menjadi terbaik di musim mendatang, dengan melihat nasib Roma yang kini masih terganjal di posisi kelima klasemen Serie A, meski masih menyimpan asa panjang di Liga Champions Eropa dengan hasil menang tipis 2-1 mengatasi Porto di leg kesatu babak perdelapan final.

Hasil beda dibandingkan skor negatif sang pemuncak klasemen sementara Serie A, Juventus yang tadi pagi (21/2/2019) diganyang Atletico Madrid 0-2 di Estadio Metropolitano, Madrid, Spanyol disiarkan langsung RCTI.

Untuk diketahui, RCTI juga dijadwalkan menyiarkan langsung laga penentuan lolos atau tidaknya Chelsea ke perdelapan final Liga Eropa melawan Malmö (Swedia) di Stamford Bridge hari Jumat (22/2/2019) mulai jam 03.00 WIB, setelah pada leg kesatu skuad yang dimanajeri Sarri ini untuk sementara telah unggul agregat 2-1. Laga siaran langsung Chelsea vs Malmö didahului pertandingan krusial lainnya antara Arsenal lawan Bate mulai jam 00.55 WIB.

Seperti juga diketahui, RCTI bakal menyiarkan langsung laga penentuan tim nasional Indonesia U-22 demi perjuangan maju ke babak semi-final dengan melawan tuan rumah turnamen Piala AFF U-22 tahun ini, Kamboja pada hari Jumat (22/2/2019) mulai jam 18.30 WIB. Selain itu, RCTI juga menayangkan langsung laga lanjutan pekan ke-27 kompetisi Premier League musim ini antara Manchester United lawan Liverpool FC hari Minggu (24/2/2019) mulai jam 21.05 WIB. (jos/dari berbagai sumber)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *