Mo Salah dan Elneny Dipanggil Perkuat Mesir

Fokuskini – Tiga pesepakbola dari kancah liga utama Inggris, Premier League yakni Mohamed Salah (Liverpool FC), Trezeguet (Aston Villa) dan Mohamed Elneny (Arsenal) kesemuanya dipastikan masuk dalam daftar skuad 28 pemain untuk pertandingan kualifikasi terakhir tim nasional Mesir untuk Piala Afrika.

Timnas Mesir saat ini berada di puncak pimpinan Grup G dengan 8 poin, dan hanya membutuhkan hasil imbang di Kenya atau kemenangan di kandang melawan Komoro guna menjamin tempat mereka di Kamerun tahun depan.

Ada juga pemanggilan kembali dalam skuad untuk Mostafa Fathi — yang terakhir bermain di gelanggang sepak bola internasional pada 2017 — dan Mohamed Farouk, yang sejauh ini hanya sempat bermain pada 2014.

Secara keseluruhan, 22 dari 28 pesepakbola Mesir itu berbasis di liga domestik. Namun kebetulan memang Mesir belum dilanda masalah yang sama seperti yang diantisipasi negara-negara Afrika lainnya guna mendapatkan pemain dari klub mereka untuk pertandingan kualifikasi ini.

Seperti dilaporkan oleh bbc.com, bahwa semua pemain dari Ligue 1 dan 2 Prancis telah dilarang bepergian ke luar Uni Eropa karena risiko jumlah waktu yang dihabiskan di karantina saat mereka kembali.

Skuad Mesir
Kiper: Mohamed El-Shennawy (Al Ahly), Mahmoud Gennesh (Zamalek), Mohamed Bassam (Tala’a El-Gaish), Amer Amer (Ceramica Cleopatra)

Defender: Mohamed Hany, Ayman Ashraf, Yasser Ibrahim (Al Ahly), Omar Gaber, Ali Gabr, Ahmed Ayman Mansour (Piramida), Ahmed Fetouh, Mahmoud El-Wensh (Zamalek), Ahmed Hegazi (Ittihad Jeddah).

Gelandang: Mohamed Elneny (Arsenal), Amr El-Sulya, Hamdi Fathi, Mohamed Magdy Afsha (Al Ahly), Tarek Hamed, Ahmed Sayed Zizo (Zamalek), Trezeguet (Aston Villa), Mohamed Farouk, Islam Issa (Piramida), Mostafa Fathi (Smouha)

Penyerang: Mohamed Salah (Liverpool) Mostafa Mohamed (Galatasaray), Hossam Hassan (Smouha), Ahmed Yasser Rayan (Ceramica Cleopatra), Mohamed Sherif (Al Ahly).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *