Mo Salah Positif Korona, Gagal Perkuat Timnas Mesir

Fokuskini – Striker andalan Liverpool FC, Mohamed Salah dinyatakan positif mengidap virus Korona, menurut laporan terbaru dari Asosiasi Sepakbola Mesir (EFA).

Pemain internasional Mesir ini menjadi pemain Liverpool terbaru yang terjangkit Covid-19 musim ini, menyusul kasus serupa pada rekan satu tim Sadio Mane, Thiago Alcantara, Xherdan Shaqiri, dan Thiago Alcantara selama enam minggu terakhir.

Akibatnya, Juergen Klopp tidak akan dapat memilih Salah untuk pertarungan penting dengan pimpinan klasemen sementara liga primer Inggris, Leicester City pada hari Sabtu pekan depan, dan ia juga akan absen dalam pertandingan Liga Champions melawan Atalanta di Anfield pada hari Kamis dini hari WIB (26/11/2020.)

Pernyataan dari EFA mengonfirmasi bahwa pemain berusia 28 tahun itu mengisolasi diri setelah dites positif Covid-19, menjelang pertandingan timnas Mesir di kualifikasi Piala Afrika melawan Togo hari Minggu nanti (15/11/2020.)

“Tes medis yang dilakukan pada saat kedatangan timnas kami menunjukkan bahwa pemain internasional kami, Mohamed Salah, bintang Liverpool, terinfeksi virus Korona, setelah tesnya kembali positif, meski tidak mengalami gejala apa pun. Semua anggota tim lainnya negatif,” demikian bunyi pernyataan pihak EFA dikutip Independent.

Salah semula dijadwalkan tampil dalam pertemuan hari Minggu lusa di Stadion Internasional Kairo serta pertandingan kedua Rabu depan di Stade de Kegue Togo, sebelum kembali ke Merseyside untuk mempersiapkan kunjungan Leicester.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *