Mourinho: Sulit Sombongkan Diri di Kancah Premier League

Fokuskini – Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho yakin klub elitis liga primer Inggris yang dikomandoinya ini akan mampu menantang gelar di kompetisi liga sepakbola di banyak negara di seluruh Eropa tetapi akan kesulitan untuk mengklaim mahkota Premier League.

Spurs mengambil kemenangan tipis 1-0 atas West Brom, kemarin menjelang mereka memasuki jeda internasional.

Skuad asuhan Mourinho tersebut telah memenangkan tiga pertandingan terakhir mereka di Premier League, dan belum lagi pernah kalah dalam kompetisi sejak pembukaan kompetisi setelah sempat mengalami kekalahan lawan Everton.

Dengan situasi saat ini dimana belum ada favorit yang jelas untuk meraih gelar, Tottenham telah muncul sebagai pesaing sejati tetapi Mourinho dengan cepat menekankan betapa sulitnya untuk finis pertama di kompetisi liga primer Inggris.

“Saya akan mengatakan bahwa tim ini bisa (saja) menjadi juara (liga) di banyak negara Eropa,” kata Mourinho dalam konferensi pers pasca pertandingan, mengutip Goal International.

“Premier League adalah yang paling sulit, karena Anda bisa menjalani musim yang baik, bisa memiliki banyak poin, tetapi pada akhirnya … Liverpool , Man City, Chelsea , Man United, Leicester, Arsenal (yang mencapau puncak klasemen akhir.)”

“Jadi Anda bisa menjalani musim yang bagus dan tidak menjadi juara. Jadi apa yang bisa kami lakukan? Kami menjalani pertandingan demi pertandingan. Kami mencoba untuk menang, kami tidak peduli dengan yang lain.”

“Jadi saya tidak peduli, saya hanya ingin tim bermain di pertandingan demi pertandingan, dan kemudian di akhir musim mari kita lihat di mana kami berada,” papar juru taktik yang sering menghasilkan trofi bagi skuad yang dikomandoinya. (jos)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *