Nations League 2022/23: Inggris Dirugikan Perilaku Buruk Suporter

Fokuskini – Pertandingan fase grup UEFA Nations League 2022/23 antara Inggris dengan Italia pada Juni tahun depan dipastikan dimainkan tanpa penonton, sebagai hukuman atas masalah fanatisme suporter tuan rumah di final Euro 2020 saat melawan Italia.

Diberitakan oleh Evening Standard, skuad yang masih dilatih Gareth Southgate ini nantinya juga akan bermain tanpa penonton saat laga tandang ke Hungaria sepekan sebelumnya.

UEFA telah mengumumkan jadwal pertandingan Nations League musim mendatang di hari Jumat tadi (17/12/2021), dengan Inggris tergabung dalam Grup 3 bersama Italia, Jerman dan Hongaria.

Asosiasi sepakbola Hungaria juga kena sanksi larangan hadirnya penonton di tiga pertandingan, setelah masalah perilaku suporter di stadion Puskas Arena saat berlangsungnya Euro 2020 lalu.

Inggris memulai dengan pertandingan tandang melawan Jerman dan Hungaria, dan kemudian berlaga sebagai tuan rumah melawan Italia dan Hungaria pada Juni tahun depan.

Mereka kemudian bergiliran dijamu Italia dan menghadapi Jerman sebagai tuan rumah pada September 2022 — yang dijadikan bagian dari persiapan Inggris untuk Piala Dunia FIFA di Qatar (21 November-18 Desember 2022).

Hasil Undian UEFA Nations League 2022-2023 (LEAGUE A)

Grup 1: Perancis, Denmark, Kroasia, Austria
Grup 2: Spanyol, Portugal, Swiss, Republik Ceko
Grup 3: Italia, Jerman, Inggris, Hungaria
Grup 4: Belgia, Belanda, Polandia, Wales

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *