Nyebut Pasar Rombengan, Yoyo Bikin Soimah dan Inul Ikutan “Buka Kartu”

Fokuskini – Yoyo, sebagai duta Provinsi Maluku Utara baru saja diumumkan turut lolos bersama Jana (Papua Barat) dan Aco (Sulawesi Tenggara) untuk maju ke babak selanjutnya seperti diumumkan di pengujung sesi “Konser Top 44” Liga Dangdut Indonesia (LIDA 2020) yang berlangsung di Studio 6 Emtek City – Daan Mogot, Jakarta Barat dan disiarkan langsung di Indosiar hingga Selasa dini hari tadi (25/2/2020).

Yoyo punya kisah menarik serta menyimpan usaha pengorbanan yang menimbulkan kagum para pemirsa, semua host pembawa acara ikut terharu hingga Soimah dan Inul di meja dewan juri malah terusik buat “membuka kartu” masa lalu.

Ya, cerita perjalanan audisi Yoyo dari desanya di Pulau Morotai ke Kota Ternate ternyata jadi arena buka kartunya Soimah, Inul serta host Irfan Hakim dan Gilang Dirga yang ternyata dulu juga pernah belanja pakaian di Pasar Rombengan alias pasar loak.

Pasar loak atau kios bahan pakaian bekas di kawasan Malut memang unik memakai sebutan Pasar Rombengan. Cerita Yoyo usai ia memenuhi kewajiban perform di Konser Top 44 LIDA 2020, jelas membikin terenyuh semua penonton hingga dewan juri karena ia menjalani kesempatan audisi di Kota Ternate melalui lintas laut dengan kapal penyeberangan selama 20 jam perjalanan, dan lalu khusus singgah ke Pasar Rombengan membeli jas dan celana pantalon bekas seharga 100 ribu rupiah,

Kreatifnya lagi, Yoyo menjadikan dasi kupu dari celana pantalonnya yang kepanjangan. Tambah haru, mendengar Yoyo bercerita pengorbanan ia meninggalkan kerja hotel demi untuk LIDA 2020, karena ia gagal ambil cuti lantaran baru masuk kerja selama tiga bulan. Hebat semangatnya, ya!

Selasa malam nanti mulai jam 20.00 WIB, gelaran Konser Top 44 LIDA 2020 terus melanjutkan harapan duta-duta provinsi dengan performa Fifa asal Sulawesi Tenggara, Steven Jordan (Bangka Belitung), Dias (Yogyakarta) dan Wulan Permata (Banten). Indosiar menyiarkannya langsung. (yay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *