“Olimpiade Tokyo”: Brasil Vs Jerman di Awal Laga Sepakbola Putra

Fokuskini – Pada laga sepakbola di Olimpiade Tokyo 2020 yang tertunda dan terlaksana tahun 2021 ini, kedua skuad putra Brasil dan Jerman dijadwalkan bertemu kembali, dan berlangsung di hari pertama kompetisi hari Kamis menjelang malam WIB (22/7/2021), di Stadion Yokohama, Jepang disiarkan langsung TVRI.

Brasil mengalahkan Jerman 5-4 melalui adu penalti dalam pertandingan perebutan medali emas di Olimpiade Rio de Janeiro, Brasil‎ (2016), setelah bermain imbang 1-1 setelah perpanjangan waktu.

Neymar Jr dan Max Meyer ketika itu mencetak gol di waktu normal sebelum perpanjangan waktu tanpa gol. Semua lima penendang penalti Brasil mencetak gol, sementara Nils Petersen gagal di kubu Jerman. Nigeria meraih perunggu setelah mengalahkan Honduras 3-2.

Tuan rumah Jepang juga beraksi di Olimpiade Tokyo kali ini pada Kamis esok, menghadapi Afrika Selatan dalam pertandingan Grup B di Stadion Tokyo, berbareng sukacita masyarakat Jepang lantaran Kubo Takefusa yang berbasis di Spanyol, yang secara luas dianggap sebagai bintang Jepang berikutnya dan saat ini ia dikontrak oleh Real Madrid, akan beraksi.

Dikutip dari situs resmi Olimpiade, jadwal laga sepakbola putra lainnya di hari yang sama adalah Meksiko vs Prancis di Grup A, Selandia Baru vs Republik Korea dan Honduras vs Rumania di Grup B, Mesir vs Spanyol dan Argentina vs Australia di Grup C, dan Pantai Gading vs Arab Saudi di Grup D

Setiap tim nasional harus berusia di bawah 24 tahun, dengan maksimal tiga pemain senior yang berusia di atas 23 tahun. Sementara skuad Brasil tidak menyertakan Neymar Jr kali ini, maka mereka dapat mengandalkan pemain dua kali Piala Dunia FIFA, Dani Alves.

Paling menarik adalah skuad Spanyol yang bakal memainkan Marco Asensio dan Dani Ceballos dari Real Madrid menandakan kekuatan skuad Spanyol, termasuk kiper Unai Simón, yang baru saja membantu tim nasional senior mencapai semi-final Kejuaraan Eropa.

Tuan rumah Jepang telah memasukkan kapten tim nasional Yoshida Maya dan rekan satu tim di Piala Dunia FIFA 2018, Sakai Hiroki dan Endo Wataru sebagai tiga pemain mereka yang terbilang senior.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *