Pandemi Covid-19: Forwan Bagikan Paket Bantuan, Ringankan Beban Wartawan

Fokuskini – Guna upaya meringankan beban kebutuhan nafkah belanja keseharian para pewarta akibat pandemi Covid-19, Forum Wartawan Hiburan (Forwan) Indonesia membagikan paket bantuan berlabel Forwan Peduli Wartawan atau FPW 2020 kepada 130 anggotanya. 

Pendistribusian paket donasi tersebut terbagi sebarannya di empat lokasi yakni Jakarta, Depok, Bekasi, dan Tangerang. Taufiq Arief Denin selaku Ketua Panitia.dalam keterangannya menjelaskan kegiatan ini bertujuan membantu meringankan beban para wartawan, khususnya anggota Forwan yang tak bisa dipungkiri ikut terdampak krisis ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Selaku Ketua Umum Forwan, Sutrisno Buyil mengatakan 
sejak awal berdiri Forwan dimaksudkan untuk membantu rekan sejawat yang terkena berbagai musibah kemanusiaan, jatuh sakit, dan sebagainya.

“Sebenarnya dari awal virus Korona menerpa Indonesia, saya sebagai ketua umum sudah menggagas, namun banyak kendala yang kami hadapi sehingga agak terlambat dalam bergerak. Alhamdulillah, gagasan baik ini disambut sejumlah anggota dan akhirnya kami sepakati menggalang dana dengan tema Forwan Peduli Wartawan Terdampak Covid-19,” terang Buyil.

Kata sambutan sekapur sirih juga disampaikan oleh Agi Sugiyanto selaku Dewan Pertimbangan Forwan, kemudian giliran beberapa perwakilan sponsor antara lain Andre Dahlan mewakili Nagaswara Music, Ria Lukita (PT Kino), Agi Sugiyanto (Pro Aktif) dan M Ridwan Zein selaku divisi SDM & Administrasi NU Care Lazisnu serta dari perwakilan artis yang menghadirkan Teuku Zacky.

“Senang bisa turut berpartisipasi dan membantu sesama wartawan, mengingat wartawan salah satu dari sekian profesi yang terdampak pandemi ini,” ujar Teuku seraya memberi pesan agar wartawan tetap menguutamakan kesehatan dan keselamatan dalam menjalankan tugas mengejar berita positif yang bermanfaat bagi masyarakat.

Pihak sponsor yang ikut berdonasi diantaranya PT Mayora, PT Kino Indonesia Tbk, SCTV, Indosiar, PT Melon, Nagaswara Musik Indonesia, Lazisnu, Eminews.id, PT Proaktif, Pergizi Pangan, Sari Roti, Max Pictures, Nina Nugroho, Dede Yusuf, PT Hafara Cantik Indonesia (Glumory), Ratna Listy, Teuku Zacky, Wardah, dan TravelPlus Indonesia.   

Dalam kegiatan pembagian FPW 2020 perdana di wilayah Jakarta, panitia penyelenggara melakukan SOP cegah sebaran Covid-19 dengan keharusan pemakaian masker kain dan menerapkan physical distancing atau jaga jarak fisik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *