Patrick Bamford Layak Dipanggil Masuk Timnas? Bielsa Tolak Spekulasi

Fokuskini – Juru taktik Leeds United, Marcelo Bielsa menolak untuk berspekulasi tentang apakah striker yang kini performanya menanjak, Patrick Bamford (27) harus dipertimbangkan untuk dipanggil masuk ke tim nasional Inggris.

Bamford menuai pujian di momen awal kembalinya Leeds ke liga primer Inggris, dengan mencetak enam gol di enam pertandingan. Tercatat, hanya Son Heung-min (Tottenham Hotspur, 8 gol) dan Dominic Calvert-Lewin (Everton, 7) yang saat ini mencetak gol lebih banyak.

Setelah mencetak gol di masing-masing dari tiga pertandingan pertama Leeds, Bamford menghasilkan hat-trick brilian dalam kemenangan 3-0 pada pekan lalu melawan Aston Villa.

“Manajer tim nasional melihat semua pemain yang bisa bermain di posisi tertentu, dan dia memiliki kemungkinan untuk membandingkan semuanya,” komentar Bielsa.

“Yang bisa saya katakan adalah saya akan sangat senang jika Bamford mulai dipertimbangkan, tetapi seperti yang saya jelaskan, saya tidak patut berpendapat tentang ini.”

Sebagian suporter Leeds sangat mengkritisi rasio konversi Bamford. Bielsa tidak bisa merahasiakan kekagumannya atas kontribusi serbabisa sang striker. “Saya harus menyaksikan semua striker lain yang memiliki kesempatan untuk dipilih,” kata mantan defender timnnas Argentina itu.

“Melakukan perbandingan adalah tugas yang sangat sulit, dan ada orang yang bertanggung jawab untuk mengambil keputusan ini, dan saya akan menganggap diri saya salah untuk membuat kesimpulan atas namanya.”

“Jika Anda bertanya kepada saya, apakah Bamford adalah pemain yang bagus, saya akan menjawab ya, tetapi jika Anda meminta saya untuk membandingkannya dengan semua striker Inggris lainnya, saya tidak akan bisa,” ungkap pria usia 65 tahun itu dikutip Teamtalk.

Leeds mengusung misi memenangkan laga berikutnya pada kompetisi Premier League musim ini melawan Leicester di Elland Road, Leeds hari Selasa dini hari WIB, 3 November mendatang. (yay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *