Pensiunan Wasit Heran Man Utd Gagal Peroleh Hadiah Penalti

Fokuskini – Pensiunan wasit liga premier Inggris, Mark Clattenburg mengaku heran bahwa Manchester United tidak memperolen hadiah penalti saat bermain imbang 0-0 dengan Chelsea FC hari Minggu kemarin.

Callum Hudson-Odoi jelas terlihat tangannya menyentuh bola di area penalti setelah Edouard Mendy menyelamatkan tendangan bebas Marcus Rashford.

Wasit Stuart Atwell meninjau insiden itu di monitor pinggir lapangan, tetapi akhirnya memutuskan untuk tidak memberikan penalti kepada United. Namun, Clattenburg yakin Atwell seharusnya menunjuk titik putih.

Selaku kolumnis untuk Daily Mail, Clattenburg mengatakan: “Saya heran Manchester United tidak diberikan penalti di babak pertama karena handball yang jelas oleh Callum Hudson-Odoi.”

Lengan pemain Chelsea itu terangkat dalam posisi yang tidak wajar dan bola mengenai tangannya. VAR Chris Kavanagh mengira wasit Stuart Attwell gagal mengeksekusi penalti, jadi dia memberinya kesempatan untuk memeriksanya di monitor sisi lapangan.

“Bagaimana Attwell tidak menunjuk ke tempat itu, karena telah ditunjukkan sudut yang sama dengan kita, adalah sebuah misteri,” sindir Clattenburg

Berbicara setelah pertandingan, bos United Ole Gunnar Solskjaer mengklaim keputusan itu membuat skuadnya kehilangan dua poin.

“Itu adalah penalti,” katanya kepada Sky Sports. “Tapi saya sangat terkejut dengan keputusan ini. Dari sini Anda bisa melihat itu handball tapi Anda pikir itu pemain kami yang telah melakukannya. Mereka meneriakkan itu handball untuk pemain kami, tetapi ketika Anda menontonnya di video, dua poin dari kami (telanjur) menghilang.”

foto: Getty Images

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *