Pentingkan “All England,” Greysia/Apriyani Juga Batal Ikut “Swiss Terbuka”

Fokuskini – PBSI melalui keterangan resmi membatalkan keikutsertaan Anthony Sinisuka Ginting, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dari turnamen bulutangkis internasional Swiss Terbuka yang akan digelar pada 2-7 Maret mendatang. 

Tiga hal yang menjadi bahan pertimbangan, terkait mundurnya lagi sebagian pemain Indonesia tersebut. Pertama, karena lebih dipersiapkan untuk meraih prestasi maksimal pada kejuaraan All England yang dijadwalkan digelar pada 17-21 Maret di Birmingham, Inggris.

Kedua, melihat performa pada tiga turnamen di Thailand sebelumnya, dimana pada tiga kejuaraan itu secara beruntun hasilnya tidak maksimal. Terbukti, Indonesia hanya mendapat gelar satu juara pada Yonex Thailand Terbuka, yang didapatkan pasangan ganda putri Greysia/Apriyani. 

Ketiga, meskipun turnamen Swiss Terbuka merupakan kejuaraan untuk kualifikasi Olimpiade, absennya mereka ini dinilai tidak mempengaruhi mereka untuk merebut tiket mengikuti Olimpiade Tokyo pada Juli mendatang. Bisa disebut, tiket ke pesta olahraga paling akbar sejagat tersebut telah berhasil diamankan oleh mereka.

Daftar pemain Pelatnas PBSI di Swiss Terbuka:

Tunggal Putra: Shesar Hiren Rhustavito

Tunggal Putri: Gregoria Mariska Tunjung, Ruselli Hartawan

Ganda Putra: Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

Ganda Putri: Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah.

Ganda Campuran: Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *