Penyemprotan Disinfektan di Spring Garden Residence Cegah Sebaran Covid-19

Fokuskini – Sebagai langkah antisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19), Paguyuban Warga Spring Garden Residence (PWSGR) telah melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan perumahan Spring Garden Residence, Jatimurni, Pondok Melati, Kota Bekasi hari Minggu (22/3/2020).

Ketua Paguyuban Dr Muzahid Akbar Hayat bersama Koordinator Kesehatan, Kebersihan dan Lingkungan Hidup memimpin langsung penyemprotan disinfektan di rumah-rumah warga, pos pengamanan, hingga mini market yang ada dilingkungan perumahan.

“Penyemprotan disinfektan ini merupakan langkah preventif penyebaran virus corona, juga sebagai bentuk perlindungan kepada warga yang khawatir terhadap penyebaran virus corona sehingga menciptakan lingkungan yang sehat dan kondusif,” ujar Akbar lewat keterangan tertulis.

Penyemprotan dilakukan sejak pukul 08.00 WIB sampai dengan 17.00 WIB dengan jadwal yang sudah disepakati, dan merupakan hasil swadaya dari seluruh warga perumahan. Inisiatif ini muncul karena sulitnya mendapatkan jadwal dan juga mahalnya jasa penyemprotan.

“Penyemprotan ini merupakan swadaya warga, dimana alat penyemprotan dan kelengkapannya jadi inventaris Paguyuban Warga sehingga penyemprotan bisa dilakukan sesuai permintaan warga yang membutuhkan dan tidak bergantung jasa penyemprotan yang saat ini sulit didapatkan, selain itu jasa peyemprotan harganya cukup mahal” lanjut Akbar, menjelaskan.

Selain penyemprotan, dilakukan juga sosialisasi pencegahan virus Korona, yaitu pentingnya pola hidup sehat, menjaga kebersihan diri, cuci tangan, social distancing, dan mengikuti himbauan pemerintah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *