Perawatan Kesehatan dan Akses Layanannya bagi Seluruh Masyarakat

Fokuskini – Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto menerangkan, meski saat ini seluruh negara menempatkan Covid-19 sebagai prioritas utama, namun pada saat yang sama, pemerintah Indonesia harus memastikan layanan kesehatan serta sistem kesehatan tetap berjalan dengan baik.

”Kami membutuhkan fondasi yang kuat serta kerja kolektif untuk mengendalikan pandemi. Kami juga terus berupaya memberikan perawatan kesehatan dan akses layanan kesehatan bagi seluruh masyarakat,” tambah Menkes.

Menkes berharap, melalui ASEAN Senior Officials Meeting On Health Development (SOMHD) ke-15 yang digelar secara virtual dari mulai awal pekan ini. menjadi momentum untuk memperkuat sektor kesehatan ASEAN sehingga memiliki posisi yang lebih baik untuk mencegah, mempersiapkan, merespons, dan memulihkan kembali dari pandemi Covid-19 serta berkontribusi dalam keamanan kesehatan global.

SOMHD merupakan pertemuan yang digelar setidaknya sekali dalam setahun untuk membahas pembangunan kesehatan guna menghasilkan kebijakan strategis, serta memberikan arahan agar tujuan serta target yang telah dirancang tercapai.

Pertemuan dihadiri oleh Focal Point SOMHD 10 Negara Anggota ASEAN, SOMHD ASEAN Plus Three (China, Jepang, ROK), Deputy-Secretary General of ASEAN for ASCC, perwakilan dari WHO, GAVI, dan mitra pembangunan kesehatan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *