Perubahan Cara Kebiasaan Nonton, Tingkatkan Jumlah Pemirsa Indonesian Idol

Fokuskini – Hitungan angka data akumulasi diatas 25 juta vote semasih finalis Top 4, jelas ikut menandakan animo besar warga masyarakat lewat karakter kebiasaan penonton kekinian yang telah berubah dan terusik minat menyaksikan Indonesian Idol, imbas keseharian mereka menonton di aplikasi layar YouTube.

Lagipula rasa penasaran mereka wajar, yaitu berusaha untuk mengetahui duluan siapa saja kontestan yang terus bertahan dan tereliminasi dari Spektakuler Show menuju Grand Final, dan secara sadar mengagumi bukan hanya pada mereka yang terus melaju ke asa juara, oleh sebab publik punya selera pilihan dan keberpihakannya masing-masing.

Tereliminasi bukan berarti akhir peluang seperti hasil tahun lalu yang ditunjukkan kini melalui Brisia Jodie dan Marion Jola. Menandakan hadiah pemenang berupa mobil dan nilai banyaknya uang memang tujuan utama tetapi paling penting arah jalan yang lebih besar sudah dimulai ketika para juri memberikan pujian-pujian penilaian, yang sama artinya membuka pintu ke industri rekaman.

Seperti lebih lanjut diartikan Director of Programming and Aqcuisition RCTI, Dini Putri bahwa hadiah mobil dan uang itu sudah standar yang pasti ditambah lagi masuk dunia rekaman musik dengan label Universal Music Indonesia yang kompeten didukung manajemen sebesar Star Media Nusantara. “Sudah langsung melangkah di industri, tapi dengan potensi sekarang bisa dilihat nyata dari Indonesian Idol kemarin dan sekarang sebagian malah yang sudah tereliminasi keluar bisa tumbuh dan telah dapat rizki job. Dengan jadwal off-air mereka selain meramaikan konser babak grand final hari Senin nanti (24/2/2020), pihak kita mulai kesulitan menjadwal persiapan latihan mereka,” singkap Dini Putri.

“Beberapa nama malah sudah punya market kuat diluar dua grand finalis. Masalahnya dari tahun terdahulu adalah sama, peluang penyesuaian waktu bagi yang sudah tereliminasi dengan kontestan yang tetap berlanjut sampai grand final, antara mereka yang masih usia sekolah dan kebutuhan industri ketika kita membandingkan keberhasilan Maria sang juara tahun lalu dengan Marion dan Jodie misalnya. Juara ataupun tidak, yang penting bagi kami mereka adalah jebolan Indonesian Idol, karena tidak boleh melarang yang sudah tereliminasi berkarya bagus di industri,” terang Dini.

Babak puncak Grand Final Indonesian Idol 2020 yang mempertemukan Lyodra dan Tiara Anugrah disiarkan langsung di RCTI dari Studio RCTI+, Kebon Jeruk, Jakarta Barat hari Senin malam (24/2/2020) mulai jam 21.00 WIB, dan hasil akhir penghitungan Result Show berlangsung pada 2 Maret mendatang. (yay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *