Piala Thomas dan Uber: Pemain Muda Kembali Dapat Kepercayaan

Fokuskini – Satu pekan setelah Piala Sudirman 2021 rampung digelar, turnamen bulutangkis internasional beregu lainnya bakal berlanjut yakni Piala Thomas dan Uber yang akan bergulir di Aarhus, Denmark pada 9-17 November mendatang. Thomas Cup dan Uber Cup mestinya dilangsungkan tahun lalu tapi tertunda karena pandemi Covid-19.

Untuk kejuaraan dunia beregu putra dan putri itu, tim nasional Indonesia dipastikan membawa beberapa pemain muda untuk mengisi daftar pemainnya. Pemain-pemain muda ini akan bekerjasama dengan para seniornya.

Deretan pemain muda tersebut di antaranya kakak beradik Chico Aura Dwi Wardoyo dan Ester Nurumi Tri Wardoyo, Leo Rolly Carnando, Daniel Marthin, Putri Syaikah hingga Jesita Putri Miantoro.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky memahami, sebagai pemain-pemain debutan, maka tekanan dan rasa minder akan ada di pundak mereka. Oleh karena itu, adik kandung dari Richard Mainaky itu berusaha untuk menguatkan mental anak asuhnya.

“Supaya mereka tidak minder karena pertama kali ikut, saya juga sudah meminta mereka dalam beberapa minggu terakhir ini untuk sparring bersama senior-seniornya. Saya juga sering mengingatkan mereka secara pribadi apa saja tekanan yang ada di dalam tim dan bagaimana mengantisipasinya. Ini untuk memperkuat mental mereka,” kata Rionny.

Daftar lengkap timnas Indonesia di Piala Thomas & Uber:

1. Anthony Sinisuka Ginting
2. Jonatan Christie
3. Shesar Hiren Rhustavito
4. Chico Aura Dwi Wardoyo
5. Marcus Fernaldi Gideon
6. Kevin Sanjaya Sukamuljo
7. Mohammad Ahsan
8. Hendra Setiawan
9. Fajar Alfian
10. Muhammad Rian Ardianto
11. Leo Rolly Carnando
12. Daniel Marthin


1. Gregoria Mariska Tunjung

2. Putri Kusuma Wardani
3. Nandini Putri Arumni
4. Ester Nurumi Tri Wardoyo
5. Greysia Polii
6. Apriyani Rahayu
7. Siti Fadia Silva Ramadhanti
8. Ribka Sugia
rto
9. Nita Violina Marwah
10. Putri Syaikah
11. Febby Valencia Dwijayanti Gani
12. Jesita Putri Miantoro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *