Pioli: “Liverpool Bukan Gak Mungkin Dikalahkan”

Fokuskini – Stefano Pioli menjelaskan sedikit banyak tentang skuadnya, AC Milan yang bersiap menyambut kedatangan Liverpool FC di laga Liga Champions — setelah mengalahkan Salernitana di kompetisi Serie A guna menjaga perburuan Scudetto yang masih terbuka lebar.

Itu adalah penampilan sederhana bagi Rossoneri, yang mengunci hasil 2-0 dalam waktu 18 menit berkat gol dari Franck Kessie dan Alexis Saelemaekers.

Milan memiliki 22 tembakan ke gawang lawan, delapan tepat sasaran, tetapi hanya berhasil mencetak dua gol.

“Saya puas dengan performa yang bagus, kemenangan yang layak …,” kata Pioli kepada DAZN.

“Akan lebih baik jika kami mencetak lebih banyak gol, terutama mengingat berapa banyak peluang yang kami ciptakan, tetapi tim menunjukkan kedewasaan, konsistensi, dan progres. Saya menyukai cara kami mengendalikan permainan dan terus menciptakan peluang, meski risikonya sangat kecil.”

Pietro Pellegri mendapatkan peluang bermain dari babak pertama tetapi hanya mampu bertahan 15 menit saja, sementara Rafael Leao juga digantikan karena masalah cedera.

“Rafa mendapat benturan dan ototnya mengeras, jadi kami memilih untuk tidak mengambil risiko. Dia berposisi sangat nyaman di sayap kiri, sulit untuk dijaga dalam situasi satu lawan satu, tetapi dia perlu lebih banyak menekan menggunakan kecepatannya.”

“Kami bergerak dengan baik di penguasaan dan perebutan bola untuk menciptakan banyak peluang mencetak gol,” imbuh Pioli.

Persaingan di Serie A sangat ketat meskipun Napoli, AC Milan, Inter Milan dan Atalanta telah menciptakan jurang dari kejaran skuad tim lainnya.

“Saya telah memprediksi (kompetisi) liga Serie A yang sangat seimbang di posisi teratas. Sejujurnya, saya berharap lebih banyak klub saling merapat ke papan atas klasemen seperti Juventus, Roma dan Lazio yang berusaha makin dekat ke posisi empat besar.

Rincian ketatnya persaingan membuat perbedaan di Serie A, dan mungkin (faktor pemain) cedera dan komitmen di kejuaraan Eropa akan memiliki efek penting pada perebutan Scudetto.

“Ini adalah tahun kedua kami memulai musim (kompetisi) dengan demikian kuat, tetapi kami harus lebih konsisten.”

Milan menjamu Liverpool di San Siro pada Rabu WIB mendatang di Liga Champions, dan mereka harus menang untuk memiliki harapan bertahan di turnamen.

“Anda tidak dapat melakukannya tanpa kualitas atau intensitas di Eropa, jadi itu harus menjadi karakteristik utama dari penampilan kami pada hari Selasa malam nanti (atau Rabu dini hari WIB).”

“Liverpool memiliki caranya untuk segera melakukan umpan vertikal dan mengubah kecepatan dengan tiga penyerang. Mereka adalah salah satu tim yang sanggup mengincar gelar Liga Champions musim ini.”

“Kami ingin (ikut serta) berada di posisi ini, dan sekarang kami hanya bisa mencoba memberikan yang terbaik. Kami tahu Liverpool pasti akan menyebabkan kami menghadapi beberapa masalah, tetapi (ada) ruang yang juga bisa terbuka, karena mereka pasti bukan tidak mungkin terkalahkan ataupun sulit ditembus pertahanannya.” (Football Italia/berbagai sumber)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *