Posisi Ronald Koeman Aman Akibat Situasi Keuangan Barca?

Fokuskini – FC Barcelona secara aktif mulai bekerja untuk mengidentifikasi penggantian Ronald Koeman dengan Roberto Martinez, kandidat pilihan teratas untuk jabatan kepelatihan yang baru.

Mantan bos Swansea, Wigan dan Everton itu berada di puncak daftar pengganti pelatih asal Belanda itu, yang tersandung hasil imbang di kandang sendiri saat menjamu Granada, awal pekan ini.

Diperkirakan Koeman tetap di posisinya hanya hingga jeda internasional atau setidaknya bulan depan, pihak klub telah membuat keputusan bahwa dirinya harus diganti. Koeman dinilai gagal sejak bertugas di musim lalu.

Masalah keuangan Barca di masa pandemi ini mungkin memainkan peran utama dalam keputusan Koeman masih bertahan di posisinya. Kontrak kerja bek tengah legendaris Belanda di Camp Nou berakhir di pengujung musim ini, tetapi pihak Barca ingin melakukan perubahan pelatih lebih cepat lagi.

Seperti dilansir Goal.com, Martinez yang masih melatih tim nasional Belgia berada di puncak daftar pengganti Koeman — meskipun langkah itu mungkin rumit.

Martinez berhasil menempatkan Belgia ke posisi ketiga di Piala Dunia 2018, serta menjaga negara itu tetap di puncak Peringkat Dunia FIFA. Pelatih asal Spanyol itu mengindikasikan bahwa gaya kepelatihannya dipengaruhi oleh Johan Cruyff, mantan pemain dan manajer Barca yang membentuk gaya permainan indah mereka selama beberapa dekade terakhir.

Martinez tetap dipercayakan memimpin Belgia untuk kualifikasi Piala Dunia mereka, serta memimpin Generasi Emas bangsa ke gelar besar pertama. Untuk itu perlu dipertahankan, meskipun timnas Belgia tersingkir di perempat final melawan Italia di Euro 2020.

Peter Bossaert, CEO Asosiasi Sepakbola Belgia mengharapkan Martinez masih memimpin De Rode Duivels pada saat Piala Dunia tahun depan.

“Saya tidak punya perasaan dia akan mundur. Tidak ada masalah dengan dia saat ini. Tidak akan ada evaluasi nyata karena, seperti halnya bisnis yang sukses, kami memiliki budaya evaluasi permanen.”

Itu menghadirkan batu sandungan tambahan bagi Barca, yang situasi keuangannya masih merugi dan kemungkinannya berarti bahwa Martinez di luar jangkauan Blaugrana musim ini, lagipula Martinez mungkin tidak melihat kepindahan ke Camp Nou pada saat ini sebagai langkah positif.

Beliau masih memiliki pekerjaan yang aman setidaknya selama 18 bulan ke depan, dan memiliki pengaruh besar disana, yang telah menjadi kunci untuk menjamin loyalitas jangka panjangnya. (Mirror/dari berbagai sumber)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *