RCTI: Amanah Wali Sajikan Jalinan Kisah Drama Baru di Bulan Suci Ramadan

Fokuskini – Terus menerus menghibur demi untuk menemani masyarakat pemirsa setianya, di bulan Ramadan tahun ini RCTI telah menyiapkan program sinetron seri di saat santap sahur Anda yakni Amanah Wali 4 mulai Jumat (24/4/2020) dari pukul 03.00 WIB.

Kali ini, Amanah Wali menceritakan kisah Apoy yang  berusaha mengubah pasar genjing menjadi pasar syariah, dengan memasang plang doa masuk pasar, pembasmian rentenir, serta penghilangan para copet.

Seiring berjalannya waktu usaha Apoy mulai menunjukkan hasil, namun justru keberhasilannya itu membuat Apoy menjadi sombong dan ujub sehingga membuat Faank, Tomi dan Ovie menjadi tidak nyaman.

Bagaimana kelanjutan usaha Apoy mengubah pasar genjing menjadi pasar syariah? Apa yang akan dilakukan Faank, Tomi dan Ovie untuk mengingatkan Apoy agar tidak sombong dan kembali menjadi Apoy yang dulu?

Disamping itu sebelum adzan subuh berkumandang, publik pemirsa ditemani oleh Preman Pemsiun 4. Bercerita tentang kehidupan Kang Mus (Epy Kusnandar)  dan sekelompok snak buahnya setelah memutuskan untuk pensiun dari pekerjaan yang telah membesarkan namanya sebagai kepala preman.

Namun usaha bisnis kicimpring yang awalnya cukup menjanjikan mulai mengalami berbagai macam masalah. Selain itu Kang Mus juga dipusingkan dengan kebutuhan biaya untuk anak perempuannya yang akan segera masuk universitas.

Masalah baru juga muncul diantara mantan anak buahnya sendiri. Bagaimana langkah Kang Mus untuk menyelamatkan bisnis kicimpringnya dan memikirkan biaya kuliah untuk anaknya? Lalu, bagaimana pula dengan masalah antara mantan anak buahnya? Saksikan Preman Pensiun 4 mulai Jumat (24/4/2020) pukul 04.15 WIB).

Mendampingi masyrakat penonton di bulan Ramadan ini, RCTI juga kembali menampilkan Raffi Ahmad, Denny Cagur dan Ayu Dewi melalui Dahsyatnya Ramadan 2020, dan kali ini trio dahsyat ditemani nanti oleh Kiky Saputri untuk memandu aksi menghibur mereka berssma penampilan spesial dari musisi-musisi tanah air. Ada pula berbagai gim seru, tips-tips selama berpuasa dan momen tausiyah bersama bintang tamu yang dahsyat. Nantikan gelaran Dahsyatnya Ramadan 2020 mulai Senin mendatang (27/4/2020) dari masih pagi pukul 08.00 WIB hanya di RCTI.

Selama bulan ramadan, pemirsa tetap rutin ditemani oleh sinetron seri Tukang Ojek Pengkolan yang tayang dari pukul 18.15 WIB. Ikut terimbas situasi darurat pandemi Korona, seluruh anggota keluarga Ferdi (Tengku Firmansyah) memutuskan untuk #dirumahaja, kecuali Ferdi sendiri yang harus bekerja sebagai driver Gober. Amira (Cindy Fatikasari), istri Ferdi, membantu nafkah keluarga fengan berjualan sop buah di depan rumah.

Sementara itu anak-anak mereka yaitu Faiz (Johfi Syazeli), Farhana (Nadya Ulya) dan Fadil (Yudetra) juga dikarantina di rumah saja karena sekolah diliburkan.

Sinetron laris Dunia Terbalik juga masih setia menemani semua pemirsa RCTI. Kisah mengesankan Akum (Agus Kuncoro), Aceng (Sutan Simatupang), Idoy (Bambang) dan Dadang (Indra Birowo) akan dimulai pukul 19.45 WIB. Kali ini situasi di Ciraos terasa genting, lingkungan desa terasa sepi dan tidak seperti dulu lagi. Akibat pandemi virus Korona, suasana Ramadan di Ciraos kali ini tidak sama seperti tahun-tahun sebelumnya, sehingga Ustadz Kemed (Idrus Madani) meminta warganya untuk shalat dirumah masing-masing. Semua warga Ciraos berusaha menjaga diri agar tidak terpapar virus jahat Korona.

Akum dan Aceng yang berada ditengah darurat pandemi Korona juga turut kesal karena gerbang desa Ciraos masih terbuka sehingga masih banyak warga dari luar yang berlalu-lalang.

Di bulan Ramadan kali ini publik pemirsa juga nanti dihibur oleh sinetron seri Orang Miskin Baru. Menceritakan kisah Untung (Teddy Syach), seorang pengusaha properti sukses yang kaya raya beserta istri, Soraya dan tiga anak Dinar (Dea Anissa), Arta (Arnold Leonard) dan Aghiz (Jericho Gautama).

Suatu ketika Untung jatuh miskin hingga terpaksa tinggal di di sudut kampung. Satu-satunya harapan hidup Untung dan keluarganya untuk bisa kembali kaya lagi yaitu menikahkan Dinar dengan anak orang terkaya di kampung itu. Orang Miskin Baru ditayangkan setiap hari di RCTI mulai pukul 21.45 WIB.

CEO RCTI Kanti Mirdiati dalam bagian keterangan tertulisnya mengingatkan salah satu program rutin unggulan yang hadir di layar RCTI di kesucian Ramadan adalah Hafiz Indonesia, yang beberapa kali mendapatkan apresiasi dari KPI, MUI dan Kemenpora.

Hafiz Indonesia adalah program tayangan talent search religi RCTI yang ditayangkan setiap Ramadan. Sebagai salah satu program unggulan RCTI yang menampilkan kemampuan peserta anak dalam melafalkan dan menghafal rangkaian ayat-ayat Al-Quran, tahun ini Hafiz Indonesia dipandu ole Irfan Hakim dan dewan juri Abi Amir Faisol Fath, Nabila Abdul Rahim, Syekh Ali, Syekh Ahmad Al Mishry, Syekh Thyazen Al Hakimi dan KH Deden Makhyarrudin. Hafiz Indonesia menemani penonton setia RCTI setiap hari mulai pukul 15.30 WIB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *