Rifaat Langkar, Film Laga, “Cowok Baperan”

FOKUSKINI – Lama berkiprah di dunia model, kini Rifaat Langkar mengasah kemampuan bakat akting dan terus belajar meski hitungan rencananya ke depan dipastikan dirinya sudah disiapkan peran di sinetron dan film layar lebar.

“Jujur, di dunia model saya merasa jenuh juga, jadi saya pengen cari suasana baru dan pengalaman baru di dunia akting. Lagian saya memang suka dunia akting sejak lama, sekarang ini saatnya untuk merealisasikan keinginan mumpung ada yang bimbing dan bantu,” ujar Rifaat dalam keterangannya saat ditemui di Kawasan Menteng, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.

Selain itu menurut lelaki yang menyukai olahraga bulutangkis ini, dengan akting juga bisa dikenal banyak orang, seperti aktor laga Iko Uwais. “Saya penggemar berat Bang Iko, karena selain jago beladiri juga aktingnya luar biasa. Dia memerankan karakternya maksimal dan menguasai semuanya,” sanjung Rifaat.

Lelaki yang pernah kuliah di Zhejiang University of Technology, Hangzhou, Tiongkok ini menginginkan dirinya bisa bermain di film laga, karena mengingat dirinya yang memang suka dengan aktifitas beladiri. Meski berisiko tinggi ketika kita bermain film laga.

“Ya, harapan saya jangan sampai terjadi apa-apa. Saat SMP saya pernah mengikuti latihan silat juga, dan saat masih kuliah di China juga pernah mengikuti ekstrakurikuler, Martial Art,”terangnya.

Namun sebagai seorang yang profesional dalam pekerjaan ataupun itu jadi tuntutan sutradara, dia mengaku tetap menerima peran apa saja, meski sebagai cowok cengeng ataupun cowok lembek dan baperan.

“Ya itu harus saya terima sebagai seorang yang profesional, dalam akting apapun yang kita perankan harus bisa. Apalagi aku juga cowok baperan, hahaha,”ujar anak muda kelahiran Banjarmasin, 24 November 2000 sambil tertawa kecil.

Anak kedua dari tiga bersaudara dari pasangan Asmirin dan Wahdini, menginginkan juga bermain dalam film komedi, karena selain tantangan baginya juga untuk menghibur dirinya.

“Saya suka nonton film-film komedi sebagai referensi untuk belajar akting. Saat ini film komedi memang lagi bagus, selain menghibur pastinya juga menyenangkan,” tambah Rifaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *