Romelu Lukaku Resmi Kembali Ke Pangkuan Chelsea FC

Fokuskini – Striker tim nasional Belgia, Romelu Lukaku telah menyelesaikan kepindahannya ke Chelsea FC dari Inter Milan, dan kembali bergabung di arena kompetisi liga utama Inggris untuk kedua kalinya.

Kubu klub ibukota Inggris ini telah mengumumkan kesepakatan yang diperkirakan bernilai 115 juta euro, sumber terkait sudah membocorkan kepada ESPN sejak pekan lalu, menyusul tawaran Chelsea yang sempat ditolak di awal jendela transfer musim laga 2021/22.

Sang pemenang Liga Champions dan juga Piala Super getol untuk merekrut striker pada awal musim ini, dan menjajaki penandatanganan pemain Tottenham Hotspur, Harry Kane dan pemain Borussia Dortmund, Erling Haaland sebelum menambahkan Lukaku dalam daftar rekrutan.

“Saya senang dan diberkati untuk kembali ke klub yang luar biasa ini,” kata Lukaku dalam pernyataannya. “Ini merupakan perjalanan panjang bagi saya. Saya (pernah) datang ke sini bagaikan anak yang harus banyak belajar, sekarang saya kembali dengan banyak pengalaman dan lebih dewasa.”

“Hubungan yang saya miliki dengan klub ini sangat berarti bagi saya, seperti yang Anda tahu. Saya telah mendukung Chelsea apa adanya dan sekarang kembali untuk mencoba membantu mereka memenangkan lebih banyak gelar adalah perasaan yang luar biasa.”

“Cara klub ini berjalan sesuai dengan ambisi saya yang sempurna pada usia 28, dan baru saja (bersama Inter Milan) memenangkan (kompetisi liga utama Italia) Serie A. Saya pikir kesempatan ini datang pada waktu yang tepat, dan mudah-mudahan kita bisa meraih banyak kesuksesan bersama.”

Sejak masa pengalaman meninggalkan Chelsea, diakuinya, ini adalah perjalanan panjang dengan banyak pasang surut. “Tetapi pengalaman ini membuat saya kuat, dan tantangannya adalah mencoba membantu tim memenangkan lebih banyak trofi. Saya tidak sabar untuk memulai dan membantu Chelsea mencapai lebih banyak kesuksesan.”

Lukaku mencetak 47 gol dalam 72 penampilan untuk Inter sejak tiba dari Manchester United dalam kesepakatan transfer 80 juta euro pada 2019.

Striker tersebut memulai karirnya di klub asal negaranya, Anderlecht sebelum untuk pertama kalinya pindah ke Chelsea pada 2011, di mana ia menikmati masa peminjaman di West Bromwich Albion dan Everton. Lukaku kemudian sempat dikontrak secara permanen di Everton, dan kemudian pindah ke Old Trafford pada 2017.

Dirinya membantu Inter memenangkan kembali gelar Serie A di musim 2020/21 setelah tertunda selama lebih dari satu dekade, di mana Lukaku mencetak 30 gol di semua kompetisi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *