Ronald Koeman Bersikap Realistis Menanggapi Peluang Barcelona

Fokuskini – Kepimpinan manajer Ronald Koeman di skuad FC Barcelona yang masih mengecewakan, Sabtu lalu terguling 0-1 versus Getafe, bikin penasaran para jurnalis yang jadi banyak tanya soal bagaimana rencana skema lanjut sang pelatih supaya FCB bisa bersaing di liga sepabola utama Spanyol, La Liga.

Tambahan lagi, mantan pelatih tim nasional Belanda ini, Rabu dini hari WIB (21/10/2020), punya misi penting mengembalikan gengsi FCB di arena Liga Champions lewat laga perdana di Grup G lawan klub jawara Hungaria, “Green Eagles” Ferencvaros. Peluang Barcelona kini di UEFA Champions League (UCL) berada dalam masa transisi setelah peristiwa traumatis, kalah 2-8 atas Bayern Munich di perempat final musim lalu, dan nihil trofi pula di tahun kemarin..

Mencoba menbawa hasil realistis, dirinya mengaku FCB dipandangnya bukan skuad favorit buat memenangkan trofi UCL. Tetapi meski tidak bermimpi untuk memenangkan piala Liga Champions Eropa, Koeman berpikir FCB bisa melangkah lebih jauh, dan mungkin lebih jauh dari ketika masih ditangani Quique Setién musim lalu.

Tentu, FCB memiliki sederet pemain terbaik di dunia dari mulai Leo Messi, dan juga ada beberapa pemain hebat seperti Philippe Coutinho, Ansu Fati, Marc-André Ter Stegen, Gérard Piqué dan Clément Lenglet. Namun tetap saja, ia menganggap masih belum memiliki kekuatan tim untuk memenangkan piala, terutama karena Bayern dan banyak klub elitis Eropa lainnya terlihat lebih siap setelah melewati periode transisi.

Dikutip dari laman barcauniversal.com, situasi keuangan FCB saat ini menurut keterangan Koeman, tidak seperti pada 2014. Klub berstadion Camp Nou tersebut dibebani kekurangan finansial buat menutupi celah dengan pemain hebat seperti Ivan Rakitic atau Luis Suarez. Tahun ini, para suporter harus fokus pada kompetisi liga yang tampaknya merupakan pencapaian yang jauh lebih realistis untuk musim ini, terutama karena belum lagi ada yang kelihatan mampu mendominasi La Liga tahun ini. (yay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *