Sad Alex Tunjukkan Sisi Melankolis di “California Queen”

Fokuskini – Penyanyi dan penulis lagu Sad Alex merilis singel terbarunya “California Queen” melalui label rekaman Red Bull Records.

Di lagu ini ia mengesampingkan identitas indie-pop untuk menunjukkan sisi melankolis dirinya. Diiringi oleh piano, lagu terbaru Sad Alex memperdengarkan kita kepada suara merdunya, seraya ia menyanyikan tentang seorang mantan kekasih di Los Angeles.

Di hari perilisan, “California Queen” masuk ke dalam playlist New Music Friday Spotify Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, India, Vietnam, Hong Kong, Taiwan, dan Filipina.

“Aku mungkin telah menulis seratus lagu tentang kekasih LA pertamaku yang berujung pahit. Lagu ini sangat istimewa. Aku menulisnya di piano, menyanyikannya dalam satu take, dan rekaman itu yang akhirnya dirilis,” ujar Sad Alex. 

“Aku rasa, tiap hubungan mempengaruhi bagaimana kita memandang suatu kota dan pada saat itu aku baru saja pindah ke LA dan banyak pengalaman pertamaku di kota tersebut aku habiskan dengannya. Aku merasa tersesat dan dikhianati tapi kita harus tetap berjalan. C’est la vie.” 

Lagu “California Queen” dirilis bersamaan dengan video musiknya. Pengalaman Sad Alex sebagai penari yang terlatih secara klasik menjadi sajian utama video musik tersebut yang dibuka dengan adegan Sad Alex dan piano putih dalam ruangan kosong. Sepanjang video, ia dan lawan mainnya terlihat menyatu dalam tarian.

“Video musik ‘california queen’ mengembalikan aku ke banyak cinta lamaku. Lagu tersebut sebenarnya adalah sebuah lagu lama yang memiliki banyak versi yang akhirnya jatuh pada versi yang aku produseri sendiri, suatu hal baru dan mengasyikkan untukku. Aku juga kembali ke masa-masaku sebagai seorang penari, suatu masa yang menjadi bagian besar dalam hidupku sebelum akhirnya aku mencederai lututku lima tahun yang lalu,” ujar Sad Alex. 

“Setelah proses penyembuhan dan pendewasaan dari dalam diriku, ini menjadi kali pertama aku kembali menari. Hal tersebut sangat melegakan dan sangat menantang untuk tubuh dan pikiranku. Aku sangat bangga dengan bagaimana aku mendorong diriku lebih lebih jauh dan dengan hasil akhir dari videonya. Aku tak sabar untuk menunjukkan kecintaanku terhadap menari lebih banyak lagi.”

Selaku penyanyi, penulis lagu, produser, seniman, ilustrator, dan penyanyi — Sad Alex mengusung nuansa humoris yang dicampurkan dengan rasa rendah hati dan kejujuran di tiap lagunya, menulis beragam karya tentang hasrat, cinta, kebencian, dan beragam emosi.

Menulis lagu untuk berbagai penyanyi ternama seperti Kelly Rowland, Jordin Sparks, dan bintang Billions Condola Rashad — Sad Alex terus mengembangkan identitas bermusiknya, menyalurkan kepribadiannya melalui musiknya yang kompleks dan dekat dengan kisah kita semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *