Sejumlah Karya Sineas Iran Ikuti Festival Film “Kinolikbez” di Rusia

FOKUSKINI – Sembilan karya film sineas-sineas Iran diagendakan untuk mengikuti festival film Kinolikbez yang berlangsung di Saint Petersburg, Rusia pada 3 Juli nanti hingga 7 Juli 2019.

Salah satunya adalah Mohammad Bakhshi lewat genre drama “Are You Volleyball?!” yang khusus diikutkan dalam kategori film internasional.

Film pendek ini berkonten kisah kelompok pengungsi pencari suaka asal negara jazirah Arab yang nekat mengadakan aksi perlawanan guna menembus penjagaan pasukan perbatasan di kawasan Eropa. Namun pada akhirnya olahraga bola voli jadi katalisator penyambung komunikasi yang bersahabat.

“Nahal” karya sutradara Hadi Alipanah, dan “The Sea Swells” dari sineas Amir Gholami juga masuk daftar dalam film-film Iran yang dikompetisikan di Kinolikbez.

Enam film lainnya yaitu “999999999” (Karim Azimi), “Inversion” (Amir-Hossein Riahi), “Rainy Recollection” (Masud Qodsieh), “Watch Me!” (Reza Mehranfar) dan “Sink” serta “One Person” yang disutradarai oleh Mahbubeh Kalai. Kesemuanya itu masing-masing dilombakan untuk kategori karya Animasi dan Video Art.

Kinolikbez diikuti juga oleh kalangan sineas dari berbagai negara termasuk dari Australia, Argentina, Belarusia, Brasil, Jerman, Israel, Spanyol, Italia, Kurdistan, Macedonia, Puerto Riko, Serbia, Amerika Serikat, Ukraina, Finlandia, Perancis, Kroasia dan Swedia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *