Selain Tunda Copa America, CONMEBOL Juga Tangguhkan Copa Libertadores

Fokuskini – Mengikuti kesepakatan internal badan sepakbola Eropa, UEFA yang menunda turnamen empat tahunan Piala Eropa (Euro 2020) jadi setahun ke depan, demikianpun kenyataan terjadi untuk penyelenggaraan Copa America yang ikutan ditunda terkait virus pandemik Korona.

Agenda penyelenggaraan kompetisi sepakbola negara-negara Amerika Selatan, CONMEBOL yang semula berlangsung tahun ini di Kolombia dan Argentina pada Juni dan Juli mendatang telah resmi digeser ke tahun depan.

Keputusan yang diakui oleh Ketua Umum badan sepakbola Amerika Selatan, CONMEBOL Alejandro Dominguez sebagai mengecewakan karena situasi yang samasekali tidak diharapkan. Dalam pernyataannya itu, Alejandro menyebut penundaan Copa America menjadi jawaban yang dibutuhkan demi untuk menghindari peningkatan sebaran virus Korona di semua wilayah negara anggota konfederasi.

Copa America pada tahun lalu diselenggarakan di Brasil sebagai tuan rumah dan pemenangnya. Adapun penyelenggaraan edisi tahun ini yang diundur ke tahun depan diharapkan jadi pembuka era baru turnamen empat tahunan mengikuti pelaksanaan musim kompetisi Piala Eropa, dan telah ditentukan bakal berlangsung di Ekuador di tahun 2024 nanti.

Terkait upaya penanggulangan atas serangan virus Korona yang mewabah di berbagai negara, CONMEBOL ikut punya tanggung jawab menangkal bahaya penyebarannya dengan pula menangguhkan semua kompetisi antarklub, Copa Libertadores dan juga Copa Sudamericana. (yay/dari berbagai sumber)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *