SemiFinal Nations League: Ujian Perdana Dimarco di Skuad Azzurri

Fokuskini (Football Italia) – Roberto Mancini telah memutuskan untuk memilih full-back Inter Milan, Federico Dimarco sebagai pengganti Matteo Pessina dalam daftar 23 pemain skuad tim nasional Italia di babak semifinal UEFA Nations League. Laga jaga reputasi dari Juara Eropa ini bakal berlangsung di Stadion San Siro, Milan pada Kamis dini hari WIB (7/10/2021).

Federasi sepakbola Italia, FIGC telah mengirimkan ke pihak UEFA, dokumen yang berkaitan dengan berhalangannya gelandang Atalanta, Pessina disertai permintaan untuk menggantikannya dengan Dimarco.

Mancini, yang pernah menangani Manchester City di liga utama Inggris mengabaikan pemain gelandang AC Milan, Sandro Tonali yang banyak dispekulasi cocok untuk mengambil tempat Pessina dalam skuad. Namun keputusan Mancini bulat dengan pilihannya pada Dimarco – yang telah bermain sembilan kali untuk Inter di bawah Simone Inzaghi, setelah kembali dari masa peminjaman di Hellas Verona.

Pemain berusia 23 tahun itu belum pernah bermain untuk skuad Azzurri, tetapi sempat beberapa kali tampil bersama Azzurrini (timnas Italia U21) dan tim nasional dengan kelompok usia berbeda.

Dimarco telah bermain 10 kali dengan Italia U21, dan telah tampil 67 kali bersama U15 hingga U20. Menghadapi skuad Spanyol di semifinal UEFA Nations League, menjadi ujian tersendiri bagi Dimarco dengan tugasnya bolak-balik menjaga poros pertahanan serta mendukung daya serang.

Dua negara semifinalis kasta tertinggi Eropa lainnya, Belgia dan Prancis berjadwal laga di Stadion Juventus pada Jumat dini hari WIB (8/10/2021) yang juga disiarkan langsung di platform Mola TV. (jos)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *