Semifinal Spanyol Vs Italia: Minus Keramaian Suporter Masing-masing

Fokuskini – Roberto Mancini menilai sangat tidak adil aturan tentang suporter sepakbola Italia dan Spanyol yang tidak dapat menghadiri langsung pertandingan semifinal Euro 2020 pada hari Rabu dini hari WIB (7/7/2021) di stadion Wembley, Inggris.

Disiarkan langsung di MNC Group, nantinya sekira 60.000 suporter akan diizinkan masuk ke Wembley untuk pertandingan tersebut, tetapi hanya untuk suporter Italia dan Spanyol yang telah lebih lama berada di Inggris.

Pedoman pemerintah Inggris saat ini tentang peraturan protokol kesehatan Covid-19, menegaskan para suporter Italia dan Spanyol tidak dapat seenaknya melakukan perjalanan ke Inggris untuk semifinal “Euro 2020”, karena mereka perlu dikarantina pada saat kedatangan.

Akibatnya, sepeti dikabarkan Evening Standard, mungkin tidak banyak suporter dari kedua belah pihak tersebut yang akan memiliki kesempatan menonton di Wembley — kecuali jika mereka sudah tinggal menetap lebih dulu di Inggris untuk bisa mendapatkan tiket.

“Saya pikir itu sangat tidak adil. Jika saya benar-benar boleh jujur, saya pikir itu memang sangat tidak adil,” kata pelatih kepala tim nasional Italia tersebut.

Lebih baik bermain di depan begitu ramai orang, daripada bermain di depan sejumlah kecil suporter. “Saya pikir itulah yang hebat tentang olahraga, sepak bola, dan hiburan secara umum.”

“Saya pikir sangat tidak adil bahwa kami tidak memiliki suporter di setengah kapasitas bangku stadion yang dipenuhi dengan pendukung Italia, dan setengah bagian lainnya penuh dengan orang Spanyol.” Sebaiknya ya begitu, tapi dampak penyebaran virus Covid-19 membikin segalanya berubah diluar harapan manis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *