“Sesali,” Emosi yang “Dalem” dari Tabib Qiu

Fokuskini – Pada album proyek solo Tabib Qiu (member Soul ID) yang kedua, lagu Sesali adalah lagu yang paling dramatik, paling menguras energik bagi Tabib Qiu saat proses rekaman.

Lagu yang menggambarkan keputus-asaan seorang pria yang calon istrinya meninggalkan dunia, hingga semua rencana, semua keindahan dan kebahagiaan hanya sebagai bayangan gelap yang sangat memukul batinnya.

Persembahan emosi yang dalam, yang disuntikkan pada kata-kata (lirik) rap-nya sangat jarang dilakukan oleh rapper-rapper Indonesia, Tabib Qiu mencobanya di lagu ini. Mengajak salah satu penyanyi solo pria dengan talenta luar biasa, Kunto Aji.

Gw tau ini sesuatu yang abstrak, dan mungkin gak banyak orang yang bisa relate ama latar belakang masalahnya kenapa lagu ini dibikin… tapi ya, setiap seni selalu butuh eksplorasi, bahkan sampai ke zona yang gak nyaman sekalipun, walaupun mungkin ini belum berhasil, at least gw udah coba dan mudah-mudahan diterima,” jelas Tabib Qiu lewat keterangannya.

Tema ini muncul sebagai ide, tentu berawal dari Tabib Qiu mendengar musik yang diracik dan dikirim oleh produser musik dari Yogyalarta (salah satu member dari Jogja Hip-Hop Foundation / JHF,) Balance Perdana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *