Steven Gerrard Tolak Anggapan Aston Villa Cuma Batu Loncatan

Fokuskini – Nama besar sang legenda sepakbola Inggris Steven Gerrard, wajar bila selalu dikaitkan dengan Liverpool FC dari periode keemasannya di masa lalu. Wibawa sebagai kapten skuad The Reds kian menambah bikin bangga para suporter setia saat kemudian ia selaku manajer Rangers mampu menjungkirbalikkan klub langganan juara Scottish Premiership, Celtic FC di musim kompetisi 2020-21.

Kini ketika mendapatkan kepercayaan memimpin kursi kepelatihan di Aston Villa, klub penghuni liga utama Inggris maka rumor dirinya jadi calon kuat pengganti Juergen Klopp jadi isu menarik. Meski telah ditegaskan dirinya telah menolak saran apapun dan memandang pekerjaan barunya di Aston Villa sebagai batu loncatan untuk perannya nanti sebagai manajer di Liverpool. Bahkan ia sampai merasa perlu dengan mengatakan senang untuk terus melihat Klopp tetap di posisinya seumur hidup. Sampai segitunya ya?!

Berbicara dalam konferensi pers pertamanya sejak meninggalkan Rangers untuk menggantikan Dean Smith di Villa Park minggu lalu, fokus pembicaraan tentang ambisinya nanti tidak terelakkan pada subjek Liverpool, klub yang sebelumnya ia akui akan menjadi “impian” untuk dikelola setelah menghabiskan hampir tiga dekade disana sebagai gelandang andalan dan pelatih akademi di Anfield.

“Sangat tidak adil,” jawab Gerrard tentang persepsi bahwa dirinya hanya melihat Villa sebagai numpang lewat. “Anda tidak akan pernah mendengar saya mengatakan itu adalah batu loncatan. Saya benar-benar merasa terhormat dan bangga berada di posisi ini, saya (telah) menyepakati dan saya akan menjalankan pekerjaan ini atas semua yang dibutuhkan (Villa) untuk menjadi maju. Saya akan berkomitmen 100%.”

“Saya tidak berpikir ada yang salah dalam sepakbola dengan memiliki mimpi dan aspirasi. Tetapi (kini) Liverpool (sudah) memiliki pelatih kelas dunia yang membuat mereka sangat senang, dan jika dia menandatangani kontrak seumur hidup, saya akan sangat senang juga …”

Gerrard akan menghadapi Liverpool dan Klopp dalam pertandingan kelimanya sebagai pelatih di Villa, tepatnya 11 Desember nanti, dengan laga tandang ke stadion Anfield.

“Dia (Klopp) pria hebat dan pelatih hebat,” sanjungnya. “Saya pikir Liverpool sangat beruntung memiliki dia …”

Menjamu kedatangan Brighton pada hari Sabtu (20/11/2021) akan menjadi ujian pertama bagi masa jabatan Gerrard, usai Villa mengalami lima kekalahan beruntun,

“Kami akan bermain sedikit berbeda dari sebelumnya,” janji Gerrard. “Saya ingin memberikan label tersendiri, identitas saya sendiri, dan filosofi kami. Itu akan memakan waktu, sehingga Anda akan melihat beberapa perubahan dalam cara kami melakukannya di akhir pekan ini (sebagai) awal yang baru.” (dari berbagai sumber)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *