Suporter Skotlandia Gagal Jejali Laga Krusial di Denmark dan Austria

Fokuskini – FIFA dan UEFA telah memberi instruksi kepada asosiasi sepakbola Skotlandia bahwa masyarakat suporter tim nasional mereka tidak memperoleh izin untuk melakukan perjalanan ke pertandingan internasional dimana saja pada bulan depan karena masalah peningkatan kasus Covid-19.

Skuad kelolaan Steve Clarke ini bakal menghadapi semifinalis Euro 2020 di Denmark pada 1 September nanti sebelum kembali berlaga kandang di Hampden Park untuk pertandingan melawan Moldova sekira tiga hari kemudian. Selanjutnya, Skotlandia bergiliran tandang ke Austria pada 7 September 2021.

Pertandingan kualifikasi menuju Piala Dunia FIFA sangat penting bagi mimpi Skotlandia untuk mencapai Qatar 2022 karena mereka ingin menindaklanjuti penampilan di turnamen akbar seperti yang berhasil mereka raih di Euro 2020.

Larangan perjalanan ke negara tetangga akan menjadi kekecewaan besar bagi Tartan Army, tetapi federasi sepakbola dunia FIFA dan asosiasi sepakbola Uni Eropa UEFA menguraikan pernyataan tentang alasan meningkatnya kasus Covid-19 di Eropa sebagai kekhawatiran.

“FIFA dan UEFA telah memantau dengan cermat evolusi pandemi di Eropa menjelang pertandingan kompetisi pendahuluan UEFA untuk Piala Dunia FIFA 2022, yang berlangsung September mendatang.”

“Karena lonjakan Covid-19 baru-baru ini di Eropa, dikombinasikan dengan banyaknya pertandingan yang akan dimainkan sepanjang agenda internasional September, telah disepakati untuk menerapkan pendekatan yang sama seperti yang diputuskan oleh komite eksekutif UEFA pada 14 Juni 2021 untuk semua pertandingan dari kompetisi pendahuluan UEFA untuk Piala Dunia FIFA 2022 serta pertandingan persahabatan yang berlangsung selama jadwal internasional tersebut, sehingga menempatkan pertimbangan keselamatan untuk semua yang terlibat sebagai prioritas tertinggi di masa-masa yang tidak pasti ini.” (scotsman/yay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *