Sutradara Film Iran Tangani Video Musik Jethro Tull

Fokuskini – Kelompok rock progresif asal Inggris, Jethro Tull bersiap merilis album studio bermateri baru setelah dinanti penuh harap selama lebih dari 18 tahun.

Bertajuk “The Zelot Gene”, album ke-22 mereka itu diagendakan resmi rilis pada 28 Januari 2022 melalui InsideOut Music.

Video musik untuk single kedua, “Sad City Sisters” sudah bisa disimak di YouTube disutradarai oleh film maker Iran, Sam Chegini yang sebelumnya juga membuat klip untuk film klasik “Aqualung” yang sangat tersanjung.

Frontman Ian Anderson sedikitnya berkomentar tentang lagu Sad City Sisters yang memunculkan kenangan pada suatu Sabtu malam di Cardiff, Wales. “Ketika saya sedang dalam perjalanan pulang dari konser kami di St David’s Hall beberapa tahun yang lalu. sebagai gambaran kota mana pun di Inggris, saya kira, atau bahkan sebagian besar kota di Dunia Barat. Apa yang membuat orang-orang muda yang rapuh dan rentan tergelincir begitu mudah ke dalam kehilangan reputasinya secara tragis, dan akhirnya tergeletak mabuk di jalan yang basah dan berangin di tengah malam”

Lagu-lagu muatan “The Zelot Gene”, diakuinya, sudah mulai dirancang dari awal tahun 2017. Anderson tidak ragu-ragu tentang peran yang dimainkan oleh mitos dan tema penceritaan Alkitab dalam isian lirik di album baru Jethro Tull.

“Sementara saya sangat menyukai kebesaran dan penceritaan dongeng dari Kitab Suci, Saya masih merasa perlu untuk mempertanyakan, dan menarik kesejajaran yang kadang-kadang tidak suci. Yang baik, yang buruk, dan yang benar-benar jelek membanjiri kepala mereka, tetapi diselingi dengan unsur-unsur cinta, hormat, dan kelembutan.”

Menengok kembali ke tahun awal gangguan yang mengguncang bumi kita dari pandemi virus korona, yang pada akhirnya mengakhiri rencana tur konser dan harapan merilis “The Zelot Gene” tahun lalu. (blabbermouth/yay)

Susunan personel Jethro Tull saat ini:

Ian Anderson – Flute, Gitar Akustik, Harmonika, Vokal
Joe Parrish-James – Gitar
Florian Opahle – Gitar (hanya di album)
Scott Hammond – Drum.
John O’Hara – Piano, Keyboard, Akordeon
David Goodier – Bass

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *